Yogyakarta

Waspadai Penggunaan Logam Berat dalam Kosmetik Pemutih

Ketika customer memilih belanja secara online, maka langkah bijak yang bisa dilakukan adalah mempelajari produk tersebut dari berbagai refrensi.

Waspadai Penggunaan Logam Berat dalam Kosmetik Pemutih
vemale.com
Kosmetik 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kabid Regulasi dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Arrosianti Zahrul menjelaskan mengenai pentingnya membaca komposisi yang ada di dalam kemasan produk kosmetik sebelum konsumen membeli produk tersebut.

Ia menjelaskan, terlebih untuk produk kosmetik yang mengandung pemutih, konsumen harus lebih jeli dalam memilih.

Alih-alih tertarik membeli kosmetik pemutih karena harga miring dan mengesampingkan aspek keamanan dalam kandungannya, Rosi mengingatkan beberapa bahaya penggunaan kosmetik dengan kandungan bahan berbahaya.

Palette: Tips Merawat Wajah Saat Musim Panas

"Bahan berbahaya yang mungkin ada di kosmetik pemutih adalah logam berat arsenik dan mercuri. Mercuri dapat menyebabkan flek hitam di kulit yang sulit hilang dan arsenik yang menyebabkan kanker kulit," urainya pada Tribunjogja.com, Rabu (7/8/2019).

Rosi menjelaskan, ketika customer memilih belanja secara online, maka langkah bijak yang bisa dilakukan adalah mempelajari produk tersebut dari berbagai refrensi.

Termasuk mrlihat nomor notifikasi pada produk yang merupakan jaminan keamanan produk kosmetik.

"Notifikasi pada kosmetika itu NA****, NB****, NC****, ND****, dan NE****. Bisa diakses di website BPOM nanti ada pilihan info apa yang kita inginkan. Ada obat, obat tradisional, makanan, dan kosmetik. Info ini bisa diakses umum," pungkasnya.(*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved