SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Temukan Jenazah Mahasiswa yang Sempat Hilang di Pantai Wedi Ombo

SAR Satlinmas I Gunungkidul menemukannya dalam kondisi sudah meninggal dunia Senin (5/8/2019) pagi ini.

SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Temukan Jenazah Mahasiswa yang Sempat Hilang di Pantai Wedi Ombo
Dok.IST/SAR Satlinmas Korwil I
Petugas SAR saat mengevakuasi korban ke RSUD Wonosari, Senin (5/8/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul menemukan jenazah seorang mahasiswa, Senin (5/8/2019).

Mahasiswa tersebut ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. 

Sebelumnya, mahasiswa yang diketahui atas nama Hasbi Asidiq (22) tersebut dikabarkan sempat hilang di Pantai Wedi Ombo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Minggu (4/8/2019) kemarin.

Hingga akhirnya, SAR Satlinmas I Gunungkidul menemukannya dalam kondisi sudah meninggal dunia Senin (5/8/2019) pagi ini.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara, menjelaskan pada hari Minggu kemarin korban sempat bermain air bersama teman-temannya.

"Korban bersama teman bernama Bagus Rahil Al Anas, M Adnan Syahrizal Ramadhan sempat bermain di daerah kolam alami di Pantai Wedi Ombo," jelasnya.

Ditambahkan Sunu, setelah bermain air korban sempat bermain di bebatuan tepatnya di selatan kolam alami, sedangkan teman-temannya ke pinggir memesan makanan ke warung tak jauh dari kolam alami.

"Saat korban bermain di atas batu teman-temannya sempat mengingatkan agar tidak terlalu dekat dengan ombak yang datang. Selang beberapa menit teman-temannya kebingungan karena korban sudah tidak terpantau," ucapnya.

Sunu menjelaskan setelah itu teman-temannya mencoba mencari korban tetapi tidak ditemukan, teman-teman korban bergegas melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR.

Mendapatkan laporan tersebut, SAR Satlinmas wilayah I langsung melakukan pencatian dengan menyisir sepanjang pantai Wedi Ombo namun korban tidak berhasil ditemukan.

"Pencarian kembali dilakukan pada pukul 05.30 WIB menyisir kembali sepanjang pantai Wedi Ombo, setibanya di lokasi kejadian pada pukul 06.02 terlihat sesosok jasad yang tergeletak di bebatuan," ucap Sunu.

SAR Satlinmas wilayah I langsung mendekati dan memastikan jasad adalah korban yang dicari, dan ternyata benar jasad yang tergeletak adalah korban.

"Jenazah korban langsung dilarikan ke RSUD Wonosari, sambil menunggu pihak keluarga. Kami mengimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke pantai selatan Gunungkidul untuk terus memperhatikan rambu-rambu dan himbauan petugas SAR Satlinmas," pungkasnya. (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved