Sleman

Sebanyak 216 Wajib Pajak Terima Penghargaan Panutan Pembayaran PBB P2

Penghargaan ini diberikan pada wajib pajak selektif yang memiliki nilai ketetapan masing-masing di atas Rp juta yang telah melunasi pembayaran PBB P2

Sebanyak 216 Wajib Pajak Terima Penghargaan Panutan Pembayaran PBB P2
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Bupati Sleman Sri Purnomo di acara Penyerahan Piagam Penghargaan Pada Wajib Pajak PBB P2 Panutan, Selasa (23/07/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bupati Sleman, Sri Purnomo berikan penghargaan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) pada 216 wajib pajak di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (23/7/2019).

Penghargaan ini diberikan pada wajib pajak selektif yang memiliki nilai ketetapan masing-masing di atas Rp juta yang telah melunasi pembayaran PBB P2 tahun 2019.

Sri Purnomo menjelaskan dari para wajib pajak yang telah mengikuti kegiatan pembayaran PBB P2 panutan tersebut jumlah total pembayaran mencapai sebesar Rp 12,447 miliar.

Lumbung Siaga, Langkah Antisipatif Dinsos Sleman untuk Desa Rawan Bencana

Sedangkan, pada tahun 2019 Pemkab Sleman sendiri menargetkan penerimaan PBB P2 sebesar Rp 74 miliar.

Nilai tersebut didasarkan pada 624.519 Surat Pemberitahuan Pajak Terhitung (SPPT) yang telah dibagikan pada para wajib pajak.

Sri Purnomo menilai, kesadaran dan ketaatan seluruh wajib pajak di Sleman dalam membayar PBB merupakan bentuk kepedulian dan ketertiban masyarakat yang sangat besar terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sleman.

Pemkab Sleman Targetkan Penerimaan PBB P2 2019 Mencapai Rp 74 Miliar

“Besar harapan kami target tersebut dapat terpenuhi dan bahkan terlampaui demi kelancaran pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sleman,” ungkapnya.

Sementara itu Plh. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sleman, Arif Haryono menjelaskan bahwa kegiatan Panutan Pembayaran PBB P2 tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan realisasi penerimaan PBB P2 sebelum jatuh tempo.

Pembayaran PBB P2 telah dimulai sejak tanggal 3 Januari sampai dengan 31 Mei 2019.

Selain wajib pajak selektif, dalam acara tersebut BKAD Sleman juga mengundang seluruh kepala OPD di lingkup Pemkab Sleman selaku koordinator wajib pajak panutan di masing-masing instansi.

Selain itu juga diundang 49 Kepala Desa selaku koordinator dusun Lunas PBB Panutan.

“Sampai dengan bulan Juli 2019 ini tercatat 233 dusun telah lunas PBB tahun 2019,” tutupnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved