Kota Yogya

Peringatan Hari Lingkungan Kota Yogya Diwarnai Lomba Melukis hingga Membuat Lampion

Dinas Lingkungan Hidup menggelar Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Balaikota Yogyakarta, Senin (22/7/2019).

Peringatan Hari Lingkungan Kota Yogya Diwarnai Lomba Melukis hingga Membuat Lampion
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Peserta lomba melukis yang diikuti perwakilan siswa SD di Kota Yogyakarta dalam Peringatan Hari Lingkungan, di Halaman Balaikota Yogyakarta, Senin (22/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Lingkungan Hidup menggelar Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Balaikota Yogyakarta, Senin (22/7/2019).

Rangkaian acara meliputi lomba melukis, lomba membuat lampion, dan lomba puisi yang semua menyasar anak sekolah jenjang SD hingga SMP.

Seorang peserta lomba lukis, yakni Samuel Pradipta mencurahkan keprihatinannya terkait sampah yang tidak hanya membuat penuh daratan namun juga di lautan.

Semua tergambar dalam karyanya yang berjudul biota laut.

Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual

"Alasan menggambar ini karena kita harus menyelamatkan biota laut dari sampah. Mereka bisa mati. Banyak sampah di laut sekarang ini," ungkapnya ketika ditanya Tribunjogja.com.

Siswa kelas 4 SD Sang Timur itu pun menjelaskan bahwa dirinya suka berenang.

Meski belum pernah berenang di laut, Samuel mengatakan kalau siapapun akan nyaman bermain di laut ketika tidak ada lagi sampah di sana.

"Ini di laut ada ikan, kuda laut, ada sampah juga. Ada yang berenang, ada burung yang menangkap ikan," jelasnya sambil meneruskan aktivitas mewarnai.

Berbeda hal dengan yang diramu oleh para siswa dari SMP Marsudirini Maria Immaculata yang membuat lampion menggunakan bahan bekas botol.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved