Kulon Progo

Truk Pengangkut Kayu Terguling di Lereng Hutan Sermo, 2 Buruh Angkut Tewas

Sebuah truk bermuatan kayu jati jatuh terperosok ke dalam jurang di lereng hutan Waduk Sermo wilayah Klepu, Minggu (23/6/2019).

Truk Pengangkut Kayu Terguling di Lereng Hutan Sermo, 2 Buruh Angkut Tewas
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Proses evakuasi truk bermuatan kayu yang terguling di jurang lereng hutan Sermo, Minggu (23/6/2019). Dua orang tewas dalam kecelakaan ini. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sebuah truk bermuatan kayu jati jatuh terperosok ke dalam jurang di lereng hutan Waduk Sermo wilayah Klepu, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Minggu (23/6/2019).

Sebanyak dua orang tewas akibat tertimpa gelondongan kayu jati berukuran besar.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, bermula ketika truk bernomor polisi AB 8480 EC berisi muatan penuh kayu itu melaju dari arah Wates menuju Kokap.

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

Selain sopir, di dalam kabin terdapat dua orang penumpang dan di bak muatan ada tujuh orang buruh angkut yang duduk di atas tumpukan kayu.

Saat melahap jalan menanjak dan tikungan, truk berusaha menghindari sebuah sepeda motor bernomor polisi AB 3798 WL yang dikendarai Ade Restu Revan Nanda (14), warga Klepu.

Truk yang dikemudikan Tupon Sutrisno, (53), warga Tegiri Hargowilis, berusaha menghindar ke sebelah kiri di mana terdapat jurang perbukitan dan langsung terperosok ke dalamnya hingga terguling.

Para penumpang di atas bak langsung terjatuh berhamburan.

Menurut seorang warga yang melintas di lokasi sesaat setelah kejadian, Tabah Ariyanto, warga Desa Hargomulyo, Kokap, posisi truk sudah terguling saat dirinya tiba.

Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Wates-Yogya, Tiga Orang Tewas

Kayu-kayu sudah berhamburan dan sopir serta beberapa penumpang tengah berusaha naik ke jalan.

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved