Kota Yogyakarta

Wisatawan Keluhkan Barisan Gerobak PKL di Malioboro

Tampak aktivitas jual beli di pedestrian sisi dalam dan barisan gerobak PKL serta ada juga yang masih buka

Wisatawan Keluhkan Barisan Gerobak PKL di Malioboro
Istimewa
kepadatan pedestrian Malioboro yang penuh dengan gerobak PKL. Biasanya wisatawan bisa duduk menikmati suasana Malioboro di sana namun kali ini harus terhalang gerobak 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA  Suasana selepas pukul 22.00 di sepanjang area pedestrian Malioboro menjadi sangat penuh, Jumat (14/6/2019) malam.

Bukan hanya karena luapan pengunjung dan wisatawan yang menjejali area tersebut pada akhir pekan, namun juga keberadaan PKL beserta gerobaknya yang berjejalan di sisi kiri maupun kanan area pedestrian.

Salah satu wisatawan asal Jawa Tengah yakni Dewi membagikan beberapa foto secara eksklusif kepada Tribun Jogja.

Ia yang beberapa kali datang ke Malioboro pasca-tempat tersebut mengalami perombakan dalam revitalisasi mengaku terkejut.

Pemkot Terjunkan 50 Personil Saat Uji Coba Semi Pedestrian Malioboro

"Kaget lihat Malioboro kalau malam seperti ini. Nggak menyangka, dan harusnya tidak seperti ini karena sangat mengganggu wisatawan," urainya, Jumat (15/6/2019) malam.

Dewi yang datang bersama temannya lantas mengambil beberapa foto yang berlokasi di seberang Toko Terang Bulan.

Tampak aktivitas jual beli di pedestrian sisi dalam dan barisan gerobak PKL serta ada juga yang masih buka di sisi luar atau pedestrian tepi jalan Malioboro.

"Ini mau duduk juga susah karena terhalang gerobak. Jalan dari sini hingga Pasar Beringharjo suasananya sama semua, penuh gerobak PKL," sesalnya.

Terpisah, Kepala UPT Malioboro Ekwanto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya gerobak PKL yang berada di dua sisi area pedestrian Malioboro.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved