Pendidikan

Disdikpora DIY Akan Buka Posko PPDB SMA/SMK DIY Mulai 27 Mei

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY akan membuka posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai 27 Mei mendatang.

Disdikpora DIY Akan Buka Posko PPDB SMA/SMK DIY Mulai 27 Mei
istimewa
ilustrasi PPDB 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY akan membuka posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai 27 Mei mendatang.

Posko ini berada di Disdikpora DIY dan terbuka bagi masyarakat yang membutuhkan informasi maupun sosialisasi terkait PPDB SMA/SMK DIY.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Disdikpora DIY, Didik Wardaya mengatakan, meski posko PPDB belum dibuka, namun sudah banyak masyarakat yang datang ke Disdikpora DIY untuk mencari informasi terkait PPDB SMA/SMK DIY.

PPDB Sleman Kembali Gunakan Zonasi, Namun dengan Indikator Berbeda

"Ada masyarakat yang belum tahu kalau ternyata jalur prestasi tidak harus dengan prestasi non akademik. Jadi nilai saja, tidak punya prestasi boleh tidak? Bisa, atau Nilai Ujian Nasional (NUN) diatas 320 itu bisa ambil jalur prestasi," ujarnya Selasa (21/5/2019).

Ia menjelaskan, daya tampung untuk jalur prestasi paling banyak 5 persen dari daya tampung sekolah.

Calon peserta didik SMAN yang masuk melalui Jalur Prestasi diperuntukkan bagi calon peserta didik yang berdomisili di luar Zona 1.

Calon peserta didik SMKN yang masuk melalui Jalur Prestasi diperuntukkan bagi calon peserta didik yang berdomisili di Zona 1 dan Zona 2.

Pendaftaran PPDB 2019 SD-SMP di Kabupaten Sleman Siap Dibuka Juni Mendatang

Lanjutnya, petunjuk teknis (Juknis) PPDB Online SMA/SMK Negeri DIY menggunakan Peraturan Kepala Disdikpora DIY.

Disdikpora DIY juga telah mensosialisasikan juknis kepada seluruh Kepala Sekolah SMA-SMK yang ada di DIY pada Senin (20/5/2019) kemarin.

"Kepala sekolah juga sudah kita kirim juknis-nya. Harapannya mereka sudah memahami," jelasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved