Pemilu 2019

Raih Suara Tertinggi di DIY, GKR Hemas Sebut Ini Tantangan

Gusti Kanjeng Ratu Hemas hampir pasti kembali menduduki kursi DPD RI lima tahun mendatang periode 2019-2024.

Raih Suara Tertinggi di DIY, GKR Hemas Sebut Ini Tantangan
Tribun Jogja/ Azka Ramadhan
GKR Hemas 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gusti Kanjeng Ratu Hemas hampir pasti kembali menduduki kursi DPD RI lima tahun mendatang periode 2019-2024.

Permaisuri Keraton Yogyakarta ini meraih suara terbanyak mencapai 984.234 suara, meninggalkan jauh dari urutan kedua yang hanya memperoleh 299.164 suara.

Melihat hasil tersebut, GKR Hemas melalui Ketua Tim Humas Timses, Fuska Tsani mengatakan capaian ini merupakan suara aspirasi masyarakat yang masih mempercayakan kepada pihaknya.

Mencicipi Bakpia Premium dan Nasi Pedas Ala Kenes Resto & Bakery

Pihaknya menganggap hal ini bukanlah sebuah kemenangan melainkan tantangan.

"Dengan perolehan suara tertinggi di DIY ini bukan lantas menjadi tanda kemenangan, tetapi justru menjadi tantangan untuk mewujudkan keinginan seluruh masyarakat, mengingat perubahan era," sebutnya kepada TribunJogja.com, Minggu (12/5/2019).

Kedepan, dalam mengemban tugas ini, pihaknya akan memperjuangkan ruh keistimewaan DIY.

"Bagi kami, berbasis pada Ruh Keistimewaan DIY yang sudah diperjuangkan dengan segenap jiwa dan raga, maka ke depannya, seluruh kinerja DPD harus berbasis kepada UU Keistimewaan DIY," katanya.

GKR Hemas Bakal Kembali Duduki Kursi DPD RI

Tak lupa pihaknya juga turut mengucap terima kasih kepada segenap masyarakat DIY yang masih mempercayakan dan mewakilkan suaranya kepada pihaknya.

"Yang jelas, kami sebagai tim mengucapkan terima kasih untuk seluruh warga DI Yogyakarta, karena sudah mewakilkan suara daerah kepada calon No.28 GKR Hemas," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved