Pemilu 2019

Roy Suryo Masih Berjuang Pertahankan Suara

Menurutnya, sampai dengan saat ini perolehan suara masih belum aman, hal tersebut dikarenakan kondisi pemilihan legislatif yang dianggapnya paling run

Roy Suryo Masih Berjuang Pertahankan Suara
ist
KRMT Roy Suryo 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Roy Suryo, Caleg DPR RI Dapil DIY dari Partai Demokrat mengungkapkan sampai dengan saat ini dirinya masih berjuang untuk bisa mempertahankan suara yang masuk agar bisa lolos ke Senayan.

Menurutnya, sampai dengan saat ini perolehan suara masih belum aman, hal tersebut dikarenakan kondisi pemilihan legislatif yang dianggapnya paling runyam dibandingkan sebelumnya.

"Terus terang saya masih harus berjuang mempertahankan suara yang sudah masuk dulu, agar tidak semakin berkurang karena sementara memang belum aman perolehannya. Ini semua tidak lepas dari kondisi pileg yang runyam, bahkan amburadul. Money politics benar-benar merusak masyarakat," ungkapnya, Kamis (25/4/2019).

Roy Suryo Turunkan APK secara Mandiri

Meskipun sudah tertinggi di caleg-caleg Partai Demokrat, namun Roy Suryo mengungkapkan jika mesin partai dan caleg lain belum bisa menyumbang suara.

Akibatnya total suara masih belum aman.

"Kursi DPR RI Dapil DIY hanya 8. Kalau nama saya urutan masih lumayan, tetapi suara partai minim. Sehingga totalnya kalah dengan partai-partai lain," terangnya.

Menurutnya, minimnya suara yang masuk ke partainya karena banyaknya money politik dimana-mana.

Namun untuk secara resmi, dirinya masih menunggu perhitungan resmi dari KPU.

PKS Pertahankan 1 Kursi Senayan dari Dapil DIY

"Bagi saya karena sudah benar-benar siap jungkir balik sebelumnya, maka bagi saya lebih terhormat tidak menang secara curang agar tidak makin merusak demokrasi di Indonesia. Namun soal angka agar tidak menimbulkan perbedaan, sebaiknya kita menunggu hasil resmi KPU saja, karena bagaimanapun juga terjadi penggelembungan suara dimana-mana, terutama untuk partai-partai tertentu dan caleg-caleg tertentu yang bisa melakukan money politik," ungkapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved