Pemilu 2019

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul di Quick Count, Relawan di Kota Magelang Cukur 'Gundul'

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul di Quick Count, Relawan di Kota Magelang Cukur 'Gundul'

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul di Quick Count, Relawan di Kota Magelang Cukur 'Gundul'
Istimewa
Relawan Jokowi Amin di Kota Magelang melakukan aksi cukur gundul, Minggu (21/4) di Posko PDI Perjuangan Jurang Ombo Utara, Kecamatan Magelang Utara. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Unggulnya pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Amin, dalam perhitungan cepat oleh berbagai lembaga, dirayakan oleh para relawan di Kota Magelang untuk melakukan aksi cukur gundul, Minggu (21/4/2019) di Posko PDI Perjuangan Jurang Ombo Utara, Kecamatan Magelang Utara.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu relawan Jokowi-Amin, Joko Mei Utomo atau akrab dipanggil Mimo.

Dia mencukur habis rambut kepalanya sebagai ungkapan kegembiraan dan rasa syukur paslon yang didukungnya unggul dalam perolehan suara sementara.

“Aksi ini jadi ungkapan kegembiraan kami, Jokowi-Amin menang. Kami bersyukur, perolehan suara, Jokowi-Amin cukup tinggi di Kota Magelang," katanya, di sela mencukur rambut.

Sama halnnya Yoshi, salah seorang relawan lainnya. Ia dan rekan-rekannya sesama relawan memang berniat untuk untuk mencukur habis rambutnya jika Jokowi-Amin menang dalam Pemilu 2019.

Bawaslu Kota Magelang Waspadai Serangan Fajar pada TPS Pemungutan Suara Ulang

KPU Gelar PSU dan Lanjutan di 13 TPS di Bantul, Sebagian Besar Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden

“Kami cukup gembira, Pak Jokowi dapat menang. Ini sudah niat saya dan teman-teman untuk mencukur habis rambut. Ini perwujud rasa syukur kami,” katanya.

Para relawan ini pun saling mencukur rambut relawan lain, satu per satu menggunakan pisau cukur. Kepala mereka pun plontos setelah dicukur habis.

Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Magelang, Setyo Raharjo, pun terkesan dengan aksi para relawan. Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk kegembiraaan.

DIkatakannya, selain aksi mencukur rambut,TKD juga melakukan syukuran dengan kembul bujono atau makan bersama di posko TKD Kota Magelang.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur kami atas kemenangan pak Jokowi-Ma’ruf dalam pilpres. Dasar dari penyelenggaraan syukuran ini adalah deklarasi kemenangan dari TKN Pusat,” tandasnya.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved