Kriminal

Komplotan Pembobol ATM di Magelang Diringkus

Kasatreskrim Polres Magelang, AKP Bayu Puji H, mengatakan, setelah kejadian pembobolan tersebut, penyelidikan digelar intensif.

Komplotan Pembobol ATM di Magelang Diringkus
Istimewa
Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, bersama Kasatreskrim Polres Magelang, AKP Bayu Puji H, menunjukkan barang bukti las, gas, untuk kejahatan, dengan pelaku, Rabu (17/4/2019) di Mapolres Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kepolisian Resort Magelang berhasil membekuk komplotan spesialis pembobol ATM yang melakukan aksi pembobolan ATM di salah satu toko waralaba atau minimarket di Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Komplotan yang terdiri dari enam orang ini ternyata telah melakukan aksi serupa di empat lokasi berbeda Jambi, Palembang, Lampung, Cimahi. Polisi berhasil menangkap tiga tersangka.

Sementara tiga pelaku lain masih buron. Salah satu tersangka, Dedi Irawan (39), warga Sukamulyo, Sematang Borang, Kota Palembang, Sumatera Selatan, berhasil diringkus oleh Satreskrim Polres Magelang.

Lihat Saldo ATM Tak Tersisa, Pelaku Penodongan Pilih Kembalikan Uang Korbannya Sambil Tertawa

Sementara tersangka Adriansyah (42), warga Kel 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Kota Palembang, Sumatra Selatan di tangani Polres Semarang. Muhammad Akbar (36), warga Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang dilimpahkan ke Polda Lampung.

Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, mengatakan, kejadian pembobolan ATM tersebut terjadi di minimarket Indomaret di Gunungpring, Muntilan, sekitar pukul 06.30 WIB.

Pelaku membobol ATM menggunakan las api, dan menggondol uang tunai sejumlah Rp 90.400.000 yang ada di dalam brankas ATM Maybank.

"Pelaku atas nama, Dedi Irawan, mengambil uang di dalam brankas ATM tersebut dengan cara mengelas dengan menggunakan las api, dan menggondol uang sejumlah Rp 90juta lebih di dalam branksa atm," kata Eko, Rabu (17/4/2019).

Tim Resmob Polres Magelang bersama dengan Unit Inafis Sat Reskrim Polres Magelang pun melakukan olah TKP dan menggelar penyelidikan.

Polres Magelang berkoordinasi dengan Team Resmob Polres Semarang, karena di Ungaran juga ditemukan aksi kejahatan serupa dengan modus yang sama dan dilakukan oleh pelaku yang sama.

Tak Hanya HP dan ATM, Pencuri Ini Juga Ambil Pakaian Dalam

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved