Yogyakarta

Isra Miraj, Gus Yusuf: Pemimpin Terpilih Harus Teladani Rasulullah

Terlebih momentum saat ini yang menjelang hajat besar demokrasi Indonesia yakni Pemilu 2019 yang menetukan pimpinan nasiona yakni Presiden dan Wakil P

Isra Miraj, Gus Yusuf: Pemimpin Terpilih Harus Teladani Rasulullah
Istimewa
KH Muhammad Yusuf Chudlori atau akrab disapa Gus Yusuf saat menemui wartawan usai mengisi tausiah dalam pengajian akbar isra miraj di Masjid Darussalam kawasan Ngrandu, Salamrejo, Sentolo, Kulon Progo belum lama ini. 

TRIBUNJOGJA.COM - Salah satu tokoh agama serta budayawan, KH Muhammad Yusuf Chudlori atau akrab disapa Gus Yusuf berharap pemimpin terpilih dapat meneladani sifat dan perilaku dari Nabi umat Islam yakni Nabi Muhammad, Rasulullah SAW.

Terlebih momentum saat ini yang menjelang hajat besar demokrasi Indonesia yakni Pemilu 2019 yang menetukan pimpinan nasiona yakni Presiden dan Wakil Presiden.

Hal ini ia utarakan usai mengisi tausiah dalam pengajian akbar isra miraj yang dihadiri ribuan jamaah di Masjid Darussalam kawasan Ngrandu, Salamrejo, Sentolo, Kulon Progo belum lama ini.

Baca: Gus Yusuf: Jangan Gunakan Tempat Ibadah untuk Media Kampanye dan Politik

"Nabi itu bisa mengayomi seluruh lapisan masyarakat. Kita berharap kepemimpinan nasional besok, siapapun yang terpilih supaya bisa meneladani beliau, baik akhlak, kasih sayang dan juga tentang keadilan dan amanahnya," katanya kepada wartawan.

Tak hanya itu, menjelang pemilu, Gus Yusuf juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan agar tak terjadi gejolak didalam masyarakat menjelang pesta demokrasi tersebut.

"Meski beda pilihan kita ajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan cara saling menghargai dan menghormati pilihan masing-masing," katanya.

Baca: Nyalon dari Partai Lain, Gus Yusuf: Wakil Bupati Magelang Bukan Lagi Warga PKB!

Selain Itu, pimpinan salah satu pondok pesantren di Magelang ini juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas menjelang hari pemungutan suara.

Melalui momentum isra miraj tersebut pihaknya mengajak seluruh jamaah dan masyarakat agar selalu mengedepankan kebersamaan.

"Pengajian ini kan dalam rangka isra miraj tentu untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah, dan dalam rangka menghadapi pemilu ini kita juga ajak agar suasana dan situasi ini tetap kondusif, masyarakat bisa mengedepankan kebersamaan," bebernya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved