Pemilu 2019

Awasi Kampanye Hitam di Medsos, Polres Kulon Progo Siapkan Tim Cyber

Awasi Kampanye Hitam di Medsos, Polres Kulon Progo Siapkan Tim Cyber Selama Kampanye Terbuka.

Awasi Kampanye Hitam di Medsos, Polres Kulon Progo Siapkan Tim Cyber
Ist
Ilustrasi

TRIBUNJOGJA.COM - Segenap unsur aparat keamanan di Kulon Progo saling bersinergi untuk mengamankan pelaksanaan kampanye rapat umum dan kampanye media massa dalam Pemilu 2019.

Tim cyber juga disiagakan untuk pengawasan terhadap munculnya kampanye hitam di media sosial.

Kapolres Kulon Progo, AKBP Anggara Nasution mengatakan TNI-Polri bersama komponen lain termasuk forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) di Kulon Progo bersepakat untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2019.

Dalam hal ini, pihaknya menyiapkan 623 personel untuk pengamanan kampanye. Selain itu juga ada bantuan pengamanan dari 100 personel pasukan pemukul dari TNI.

Baca: KPU Kota Yogya Minta Peserta Pemilu Taati Jadwal Rapat Terbuka

Baca: Pemilu 2019, Paku Alam X Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

"Kami juga menerjunkan petugas cyber untuk mengawasi postingan yang berpotensi meresahkan masyarakat pada situs media massa dan media sosial. Kalau ada semacam itu, kami akan tindaklanjuti dan lakukan penyelidikan,"jelas Anggara, seusai Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019 di halaman Mapolres Kulon Progo, Jumat (22/3/2019).

Untuk jenis kampanye terbuka, pengamanan akan dilakukan secara konprehensif mulai dari pergerakan massa hingga ketertiban rute.

Polres Kulon Progo dalam hal ini mengutamakan ketertiban massa atau simpatisan parpol agar tidak menimbulkan kerawanan di wilayah lain.(tribunjogja)

Penulis: ing
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved