Kulon Progo

Sukseskan Program Keterbukaan Informasi Publik, 21 Desa di Kulon Progo Siap Bentuk PPID

Sukseskan Program Keterbukaan Informasi Publik, 21 Desa di Kulon Progo Siap Bentuk PPID

Sukseskan Program Keterbukaan Informasi Publik, 21 Desa di Kulon Progo Siap Bentuk PPID
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 21 desa di Kulon Progo wilayah utara siap membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Desa. Hal itu diharapkan bisa menunjang keterbukaan informasi publik di lingkungan pemerintahan desa.

Puluhan desa itu meliputi empat desa di kecamatan Kalibawang, tujuh desa di kecamatan Samigaluh, empat desa di kecamatan Girimulyo, dan enam desa di kecamatan Nanggulan.

Kepala Seksi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kulon Progo, Heri Widada mengungkapkan dengan dibentuknya PPID Desa diharapkan dapat mendukung keterbukaan informasi ke tingkat desa.

Baca: Tak Hanya Genangi Pemukiman, Jebolnya Tanggul Kali Serang Juga Rendam Padi Siap Panen

"Ini juga menjadi amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,"kata Heri dalam Sosialisasi Standar Layanan Informasi Publik Desa (SLIP Desa) yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Kulon Progo di Balai Desa Banjararum, Kalibawang. Selasa (19/3/2019).

Komisioner Komisi Informasi Daerah (KID) Daerah Istimewa Yogyakarta, Martan Kiswoto menyebut keterbukaan informasi menjadi syarat terwujudnya transparansi publik.

Dengan adanya PPID Desa, dapat membantu membangun kepercayaan publik terhadap kinerja dari pemerintah desa.(tribunjogja)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved