Yogyakarta

HUT Persit, Yonif 403/WP Ajak Ibu Ciptakan Generasi Emas dan Bijak Bergadget

Memeriahkan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana, berbagai rangkaian acara menarik akan digelar Minggu (7/4/2019) mendatang.

HUT Persit, Yonif 403/WP Ajak Ibu Ciptakan Generasi Emas dan Bijak Bergadget
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Komandan Yonif 403/WP, Mayor Infanteri Ade Pribadi Siregar SE MSi (kiri) bersama Ketua Persit Cabang LIX Yonif 403/WP, Novita Adi Rahmawati ST saat menjelaskan persiapan acara HUT Persit kepada media, Sabtu (2/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Persit Kartika Chandra Kirana akan berulang tahun yang ke-73 pada 3 April mendatang.

Untuk memeriahkan hari ulang tahun tersebut Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIX Yonif 403/WP mempersiapkan berbagai rangkaian acara menarik yang dipusatkan pada hari Minggu, 7 April 2019 mendatang di Mako Batalyon Infanteri 403 / WP Yogyakarta.

Satu dari beberapa agendanya yakni seminar parenting yang akan mengangkat isu terkait pendidikan anak dalam mengelola gadget.

Seminar ini menjadi upaya untuk menggugah ibu-ibu dalam membangun generasi emas yang cerdas dan bijak dalam menggunakan gadget.

Baca: On Trend: 6 Gaya Mix and Match Koleksi Terbaru Gaudi Clothing

Komandan Yonif 403/WP, Mayor Infanteri Ade Pribadi Siregar SE MSi menjelaskan tema parenting ini diangkat menjawab kebutuhan orangtua dalam mendidik anak khususnya menghadapi gadget yang saat ini lekat dengan anak-anak.

"Perkembangan zaman tak bisa disalahkan, gadget ini tak bisa dicegah, tapi kita sebagai orangtua harus tahu cara menyikapinya dengan benar untuk anak kita, makanya kita undang Kak Seto yang memang ahli dibidangnya," ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (2/3/2019).

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, untuk mengikuti seminar tersebut para orangtua cukup dengan membayar Rp 100 ribu, dan akan dapat langsung bertemu dengan narasumber skala nasional ahli di bidangnya tersebut.

Selain seminar parenting, beragam acara menarik juga akan digelar seperti Pasar Kuliner, Jalan Sehat Keluarga, Lomba Mewarnai Anak, Lomba Drumband tingkat TK.

"Acara ini akan terbuka untuk umum, masyarakat bisa mendaftar dan mengikuti berbagai aktivitasnya," tambah Ketua Persit Cabang LIX Yonif 403/WP, Novita Adi Rahmawati ST.

Baca: Personel Yonif 403 Wirasada Pratista Siaga, Siap Berangkat ke Palu dan Donggala

Rangkaian acara yang mengusung tema 'Peran lbu membangun Generasi Emas yang Cerdas dan Bijak Bergadget dalam Semangat Kecintaan terhadap NKRI' selain bertujuan untuk merayakan hari jadi, kata Novita, juga ingin menunjukkan eksistensi organisasi para istri tentara ini kepada masyarakat publik.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved