Gunungkidul

Pengangkatan Guru PPPK, Dinas Pendidikan Gunungkidul Tunggu Regulasi dari Pusat

Pengangkatan Guru PPPK, Dinas Pendidikan Gunungkidul Tunggu Regulasi dari Pusat

Pengangkatan Guru PPPK, Dinas Pendidikan Gunungkidul Tunggu Regulasi dari Pusat
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM - Diterbitkannya Peraturan Presiden no 49, terkait dengan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diharapkan dapat mengakomodir Guru Tidak Tetap (GTT) yang tidak masuk kualifikasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibuka beberapa wKtu lalu.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rosyid, Jumat (18/1/2019).

"Kalau untuk regulasi bawahnya kami masih menunggu, kemungkinan nanti bisa untuk mengangkat guru. Sekarang CPNS sudah selesai ada 246 formasi guru terisi di Gunungkidul baik SD maupun SMP," ujarnya.

Baca: Prosedur Menggunakan Layanan Antar Buku Perpustakaan Kota Yogya

Baca: Foto Kakek Stroke Dikerangkeng Besi jadi Viral, Ini Penjelasan Sang Anak

Saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan yaitu berapa guru dari GTT yang diterima melalui jalur CPNS, lalu yang diterima melalui jalur CPNS formasinya dimana saja.

"Yang diterima CPNS dari GTT ada berapa, ketika tidak dari GTT maka akan diisi CPNS yang bukan daari GTT itu. Kemudian kita data dari data tersebut bisa diketahui kita masih butuh GTT berapa dan kemungkinan bisa kami masukkan lewat PPPK itu," ucapnya.

Tetapi hal tersebut belum tentu bisa dilakukan, pihaknya masih menunggu regulasi resmi dari pemerintah pusat. Karena menurutnya masih banyak regulasi di bawahnya seperti regulasi dari menpan, maupun mendikbud.

"Kalau maunya pemerintah pusatkan, PPPK itu digunakan untuk mengakomodir GTT yang tidak dapat mendaftar CPNS," ujarnya. (tribunjogja)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved