Travel

Menikmati Alaminya Curug Sedhuwagang Kulon Progo

Memasuki libur Natal dan Tahun Baru, Curug Sedhuwagang bisa menjadi salah satu wisata alternatif untuk menghabiskan liburan di akhir tahun.

Menikmati Alaminya Curug Sedhuwagang Kulon Progo
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Destinasi wisata yang terletak di Desa Teganing, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, daerah istimewa yogyakarta ini masih sangat alami dan belum banyak dikunjungi wisatawan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru, destinasi wisata Curug Sedhuwagang bisa menjadi salah satu wisata alternatif untuk menghabiskan liburan di akhir tahun.

Destinasi wisata yang terletak di Desa Teganing, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ini masih sangat alami dan belum banyak dikunjungi wisatawan.

Rute yang penuh tanjakan dan eksterm ke lokasi curug menjadi tantangan bagi pengunjung.

Namun, semuanya itu akan terbayar ketika sudah sampai di curug yang menyuguhkan suasana alam yang masih segar jauh dari hingar-bingar kota.

Seperti curug lain yang berada di Pegunungan Menoreh, Curug Sedhuwagang menawarkan suasana yang sejuk dan tenang dengan pemandangan alam yang masih asri serta air yang masih sangat jernih.

Baca: Libur Panjang Akhir Tahun, Jasa Rental Mobil di Yogyakarta Meningkat 50 Persen

Curug Sedhuwagang mempuyai kedalaman yang relatif dangkal dengan bagian terdalam berkisar satu setengah meter, sehingga pengunjung aman ketika ingin bermain air.

Debit Curug akan mengalirkan air sepanjang tahun karena sumber mata airnya tidak pernah kering meskipun di musim kemarau.

Salah seorang pengunjung, Aji Saputra mengatakan, Curug Sedhuwagang ini menyuguhkan mata air yang jernih.

"Tempatnya masih alami belum banyak diketahui orang, jadi masih bisa menikmati. Airnya juga bening," kata Aji kepada Tribunjogja.com. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved