Kulonprogo

Pantau Kesehatan Ibu Hamil, Kulon Progo Luncurkan Aplikasi BumilKu

Pantau Kesehatan Ibu Hamil, Kulon Progo Luncurkan Aplikasi BumilKu. Aplikasi Ini sebagai Pemkab Kulon Progo Tingkatkan Layanan Kesehatan Warganya.

Pantau Kesehatan Ibu Hamil, Kulon Progo Luncurkan Aplikasi BumilKu
ist
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo meluncurkan aplikasi BumilKu bertepatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 2018, Senin (12/11/2018).

Aplikasi ini menjadi langkah digitalisasi pemantauan terhadap ibu hamil dan memudahkan pelayanannya.

BumilKu yang merupakan akronim dari Ibu Hamil Kulon Progo ini memuat data digital keseluruhan ibu hamil yang ada di wilayah tersebut berdasarkan pendataan yang telah dilakukan.

Letak dan posisi ibu hamil secara geografis juga bisa terpantau karena telah dilakukan pemetaan melalui sistem informasi geospasial. 

Baca: PKL Berharap Dilibatkan Dalam Penataan Semipedestrian Malioboro

"Ini dalam rangka upaya mencegah kematian ibu hamil dan bayi. Dari situ, ibu hamil ada di mana, kapan mau melahirkan, beresiko tinggi atau tidak, semua bisa terpantau. Jika ada ibu hamil beresiko tinggi, harus terus kita pantau sampai melahirkan nanti," kata Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo.

Hadirnya aplikasi disebutnya sebagai bagian dari new public service (layanan publik baru) untuk pelayanan yang lebih baik. Yakni, bagaimana pemerintah dan jajaran terkait bisa mengakomodir ekspektasi dan aspirari publik melalui layanan kesehatannya.  (tribunjogja)

Penulis: ing
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved