Breaking News:

Yogyakarta

Wujudkan Joglosemar Sebagai Destinasi Wisata Halal

Yang mana, tujuan dari pembuatan paket wisata halal ini untuk memperlama masa tinggal wisatawan dengan berkunjung ke Joglosemar.

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Bincang-bincang Pariwisata #2 'Menggagas Paket Wisata Halal Joglosemar' yang berlangsung di Hotel Pesonna Malioboro pada Rabu (31/10/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Belum banyaknya paket wisata halal yang ada di Yogyakarta, maka SIVA Management terus berupaya perkembangan pariwisata dengan mendorong para pelaku wisata untuk membuat paket wisata halal.

Hal ini guna mewujudkan Yogyakarta, Solo dan Semarang (Joglosemar) sebagai Destinasi Wisata Halal.

Melalui Bincang-bincang Pariwisata #2 'Menggagas Paket Wisata Halal Joglosemar' yang berlangsung di Hotel Pesonna Malioboro pada Rabu (31/10/2018) ini fokus pada pembuatan paket wisata halal.

Yang mana, tujuan dari pembuatan paket wisata halal ini untuk memperlama masa tinggal wisatawan dengan berkunjung ke Joglosemar.

Baca: Menggagas Paket Wisata Halal Joglosemar

Pengamat Pariwisata, Tazbir mengungkapkan, pertemuan kali juga membahas lebih dalam paket-paket wisata halal yang ditawarkan.

"Kita tentukan paket, tiga hari dua malam di Jogja paket wisata apa saja, dua hari semalam apa. Kita mau Jogja ini jangan sampai kalah deng provinsi lain yang menjual paket wisata halal," ujar Tazbir.

Melalui pembuatan paket wisata halal ini, Tazbir juga ingin mengukur seberapa banyak kunjungan wisatawan khsuusnya ke DIY dengan adanya paket wisata halal ini.

Dijelaskan Tazbir, konsep paket wisata halal ini terdiri dari destinasi wisata yang ditawarkan, kemudian produknya, makanannya halal, restorannya halal dan penginapannya juga halal.

Baca: Yuk Coba Wisata Halal di Yogyakarta

"Ada masukan juga, kalau malam hari mau wisata ke mana. Kita bisa rekomendasikan ke Pemda, bisa nggak malam hari ada penampilan tari klasik," lanjutnya kepada Tribunjogja.com.

Ia pun menjelaskan, rencananya dalam waktu dekkat, sekitar satu bulan ke depan paket wisata halal Joglosemar ini akan segera dilaunching.

"Mungkin sebulan ke depan kita akan launching paket wisata halal. Ini untuk memacu bahwa halal itu sebuah bisnis besar," ucap dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved