Targetkan Menang Pemilu 2019, DPD PDI Perjuangan DIY Rapatkan Barisan dengan Gelar Rakorda

PDI Perjuangan DIY menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) Pemenangan Pilpres dan Pileg 2019 hari Sabtu 22 September 2019 di Sleman.

Targetkan Menang Pemilu 2019, DPD PDI Perjuangan DIY Rapatkan Barisan dengan Gelar Rakorda
Istimewa
PDI Perjuangan DIY Menggelar Rakorda di Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM - DPD PDI Perjuangan DIY menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) Pemenangan Pilpres dan Pileg 2019 hari Sabtu 22 September 2019 di Sleman.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPD PDI Perjuangan DIY, DPC, PAC dan seluruh caleg yang diusung oleh PDI Perjuangan yaitu 8 caleg DPR RI, 55 caleg DPRD DIY, caleg untuk DPRD kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo dan Kota Yogyakarta.

Bambang Praswanto, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY menyatakan tujuan penyelenggaraan Rakorda Pemenangan Pilpres dan Pileg 2019 adalah untuk langkah memantapkan gerak seluruh organ partai.

"Rakorda ini sifatnya khusus, untuk pemenangan Pilpres dan Pileg 2019. Kita bersyukur pasangan Joko Widodo -Maruf Amin sudah mendapatkan nomor urut 1, ini awal yang baik," kata Bambang Praswanto, Sabtu, 22/9/2018.

Kegiatan Rakorda pemenangan Pilpres dan Pileg 2019 disebutkan bertujuan menggerakan semua organ partai, kader dan simpatisan.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, M Prakosa dan pengarahan dilakukan oleh Idham Samawi, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang kaderisasi dan ideologi.

Wakil ketua DPD PDI Perjuangan yang juga caleg DPRD DIY Dapil Kota Yogyakarta, Eko Suwanto menyatakan, seluruh kekuatan partai dalam barisan pergerakan yang kompak dan terus bergerak menemui rakyat dan mendengarkan aspirasi rakyat dengan bermartabat dan berbudaya.

"Kita yakin dengan bergerak terus berjuang menyatu dengan hati dan pikiran rakyat, PDI Perjuangan dan Jokowi Ma'ruf akan menangkan Pemilu 2019", ujarnya.

Prakoso menyebutkan saat ini tingkat kepercayaan rakyat kepada partai perlu dijaga. Beberapa survey yang ada dalam dinamika politik nasional perolehan angka cukup tinggi.

"Ada rentang yang jauh dengan partai lain dari pemilu ke pemilu sejak 1999, 2004, 2009 hingga 2014. Meski merasa nyaman, kita semua harus waspada. Konsolidasi seluruh partai, ini masih ada waktu hingga jelang Pilpres dan Pileg. Kita percaya diri boleh tapi juga perlu waspada," kata Prakosa.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan bidang Agitasi dan Propaganda, Eko Suwanto menambahkan dalam proses berdemokrasi di Pilpres dan Pileg 2019 diharapkan bisa berlangsung dengan suasana damai dan guyub. (rls)

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved