Breaking News:

Gunungkidul

Pengibaran Bendera Raksasa Jadi Momentum Kenalkan Pariwisata Gunungkidul

Pengibaran 1.300 bendera di kawasan Embung Nglanggeran jadi momentum untuk mengenalkan eksotisme destinasi wisata yang ada di Gunungkidul.

Tribun Jogja/ Hasan Sakri Ghozali
Sejumlah pemanjat tebing mengibarkan bendera merah putih berukuran besar di kawasan Geosite Gunung Api Purba Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Senin (13/8/2018). Pengibaran bendera dengan ukuran 47 meter kali 28 meter dengan berat 200 kilogram tersebut disertai pengibaran 1.000 bendera Merah Putih di kawasan embung Nglanggeran dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 RI. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Pengibaran 1.300 bendera dan satu giant flag berukuran 28 x 42 meter di kawasan Embung Nglanggeran menjadi momentum bagi Gunungkidul untuk mengenalkan eksotisme destinasi wisata yang ada di Gunungkidul.

Hal ini diungkapkan oleh Badingah dalam sambutannya yang diwakili oleh stafnya di sela acara pengibaran 1.300 bendera dan satu bendera raksasa, Senin (13/8/2018).

Baca: 1300 Bendera dan Bendera Raksasa Berkibar di Embung Nglanggeran

Badingah beranggapan, melalui event yang menarik perhatian menjadi kesempatan Gunungkidul untuk menunjukkan keindahan wisata di wilayahnya.

"Hal ini menjadi kesempatan bagi Gunungkidul untuk menyebarluaskan keunggulan destinasi yang beragam, Nglanggeran menjadi satu diantara jaringan geopark layak menjadi destinasi wisata alam, riset dan purbakala yang menarik dikunjungi," katanya melalui sambutan.

Dengan mencuri perhatian melalui event pengibaran bendera raksasa di Gunung Buchu, Gunung Api Purba, Kawasan Nglanggeran ini menjadi langkah yang cukup efektif menyebarkan informasi mengenai Gunung Api Purba Nglanggeran.

Ia melihat, melalui peristiwa fenomenal di Nglanggeran ini akan mendapat perhatian luas dari masyarakat terutama momen yang pas dengan Kemerdekaan Indonesia yang ke-73.

Dirinya berharap kedepan, destinasi tak hanya Nglanggeran namun semua yang ada di Gunungkidul untuk semakin sering mengadakan event menarik.

Baca: VIDEO : Prosesi Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Gunung Api Purba Nglanggeran

Baik berskala nasional maupun internasional agar destinasi wisata di Gunungkidul semakin dikenal masyarakat luas.

"Tujuannya mengekspos kawasan potensial dan spesial agar keberagaman destinasi dikenal luas dan menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Gunungkidul," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved