Kulonprogo

AP I Berharap Warga Segera Pindah

Pemrakarsa pembangunan bandara ini juga telah melayangkan surat peringatan (SP) kali kedua kepada warga terkait pengosongan lahan.

AP I Berharap Warga Segera Pindah
IST
Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menemui langsung sejumlah warga penolak bandara, Selasa (17/4/2018) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - PT Angkasa Pura mengapresiasi langkah Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo yang menemui langsung kelompok warga penolak pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon.

Pemrakarsa pembangunan bandara ini juga telah melayangkan surat peringatan (SP) kali kedua kepada warga terkait pengosongan lahan.

Project Manager Pembangunan NYIA PT AP I, Sujiastono mengatakan bahwa dengan kedatangan bupati itu seharusnya warga bisa memahami keadaan dan menerima kenyataan bahwa lahan yang mereka tempati saat ini sudah menjadi bagian dari Izin Penetapan Lokasi (IPL) pembangunan bandara.

Warga diharapkannya bisa menerima keadaan tersebut dan segera pindah.

"Saya harap warga bisa menerima dengan baik dan pindah, segera menatap kehidupan lebih baik di tempat baru. Cepat atau lambat, (bandara) akan kami bangun dan warga pasti tidak nyaman jika berada si situ terus," kata Sujiastono, Rabu (18/4/2018).

Baca: Bupati Kulonprogo Penuhi Janji, Temu dan Tatap Muka Warga Penolak Bandara

Pihaknya pun siap melakukan hal serupa yang dilakukan Hasto Wardoyo asalkan warga bersedia menerimanya.

Hanya saja, kata Sujiastono, warga cenderung bertahan dengan pilihannya untuk menolak bandara dan tidak ada solusi yang bisa diambil bersama.

Meski begitu, AP I dalam hal ini tetap menjalankan tahapan-tahapan yang harus dilalui sebelum pengosongan lahan dilakukan.

Di antaranya pemagaran batas tepian lahan yang akan diselesaikan dalam waktu dekat.

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved