Pembersihan Lahan Eks Bioskop Indra Hampir Rampung, Taman Kuliner Menjadi Prioritas Pembangunan

Menurut pantauan Tribun Jogja, satu unit backhoe ukuran besar dan 2 backhoe ukuran kecil tampak sedang memindahkan puing-puing bangunan

Pembersihan Lahan Eks Bioskop Indra Hampir Rampung, Taman Kuliner Menjadi Prioritas Pembangunan
IST
Puing-puing gedung eks Bioskop Indra yang diruntuhkan beberapa hari lalu, tampak beberapa truk tengah mengangkut puing-puing bekas bangunan tersebut. Minggu (1/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Proses pembersihan lahan di eks Gedung Bioskop Indra ditargetkan selesai pekan ini.

Bahkan kemungkinan pada hari Rabu, (4/3/2018) pelaksana proyek tersebut akan mulai membangun pondasi Taman Kuliner yang rencananya terletak di sebelah barat Sentra Pedagang Kaki Lima (PKL).

Hal itu dilakukan karena Pemerintah Daerah (Pemda) menargetkan Sentra PKL tersebut rampung akhir tahun ini.

Menurut pantauan Tribun Jogja, satu unit backhoe ukuran besar dan 2 backhoe ukuran kecil tampak sedang memindahkan puing-puing bangunan eks Bioskop Indra.

Beberapa truk juga terparkir di lahan yang berada di utara Gedung Agung tersebut guna selanjutnya digunakan mengangkut puing-puing bangunan yang diruntuhkan beberapa hari lalu ke tempat yang telah ditentukan pelaksana proyek.

Febrian Widhi (26), selaku staff pelaksana proyek pembangunan Sentra PKL di lahan eks Bioskop Indra mengatakan, apabila sekitar 90 persen proses pembersihan lahan telah selesai.

Ia mengungkapkan, setelah proses pembersihan puing-puing bangunan rampung akan dilanjutkan pada tahapan selanjutnya.

Baca: Pemda DIY Tegaskan Gedung Eks Bioskop Indra Merupakan Warisan Budaya dan Bukan Cagar Budaya

"Ini hari terakhir pembersihan, tinggal ngangkutin puing-puing bekas bangunan yang dirobohkan, dan secepatnya akan kami bersihkan. Setelah pembersihan, besok kemungkinan sudah dilakukan uitzet," katanya saat ditemui di lokasi, Minggu (1/4/2018).

Perlu diketahui, uitzet adalah pengukuran ulang lapangan yang dilakukan pada tahap awal suatu pekerjaan terkait pembangunan pada bidang atau area tertentu.

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved