Mulai April, Taksi Online yang Belum Memenuhi Syarat Permenhub 108 Akan Ditindak Tegas

Pemerintah DIY siap menindak taksi yang dianggap belum memenuhi syarat mulai April mendatang.

Mulai April, Taksi Online yang Belum Memenuhi Syarat Permenhub 108 Akan Ditindak Tegas
TRIBUNJOGJA.COM / Rizki Halim
Kadishub DIY Sigit Sapto saat ditemui di kompleks kepatihan beberapa waktu lalu 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Terkait dengan pemberlakuan Permenhub 108 perihal jumlah taksi online di DIY, rencananya pemerintah DIY siap menindak taksi yang dianggap belum memenuhi syarat mulai April mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, Sigit Sapto Raharjo, menuturkan bahwa pihaknya siap berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait penindakan yang akan dilakukan kepada taksi online yang tidak sesuai dengan Permenhub 108.

"Pak menteri sudah bicara, April nanti mulai dilakukan penindakan, untuk taksi online, nanti kita koordinasi dengan Kepolisian, kita akan adakan operasi," kata Sigit, Kamis (15/3/2018).

Sebelumnya, rencana penindakan terhadap taksi online yang belum memenuhi syarat dan sejatinya sudah dimulai sejak bulan lalu sempat terhenti beberapa waktu.

Sementara itu, Sigit mengaku jika belum mengetahui tindakan apa yang akan diberikan kepada pengemudi taksi online yang dianggap belum memenuhi syarat.

Dirinya menyerahkan kewenangan tersebut sepenuhnya kepada pihak Kepolisian selaku pemangku kebijakan untuk menertibkan.

"Kita belum tahu (sistem razia), yang menindak kan kepolisian, Insya Allah april akan ada penindakan," kata Kepala Dishub DIY. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved