Terkait Temuan Ponsel di Kamar Sel di Lapas Narkotika Kelas II Yogyakarta, 7 Napi Masih Diisolasi

BNNP Jawa Tengah memberi informasi bahwa disinyalir ada seorang narapidana yang terlibat peredaran narkotika di wilayah Jawa Tengah

Terkait Temuan Ponsel di Kamar Sel di Lapas Narkotika Kelas II Yogyakarta, 7 Napi Masih Diisolasi
TRIBUNJOGJA.COM / Arfiansyah Panji
Suasana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Arfiansyah Panji Purnandaru

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kepala Lapas Narkotika Yogyakarta, Erwedi Supriyatno menjelaskan terkait temuan beberapa ponsel di kamar sel Lembaga Pemsyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II Yogyakarta yang beralamat di Jalan Kaliurang KM 17, Pakem, Sleman, tujuh napi yang berada satu sel tersebut sampai kini masih diisolasi.

"Tindak lanjut napi tujuh orang yang satu kamar itu semuanya masih diisolasi. kita lakukan pemeriksaan mencari siapa yang memiliki ponsel," jelas Erwedi kepada Wartawan, Jumat (9/2/2018).

"NY (salah satu napi yang dicurigai mngedarkan narkoba dari dalam Lapas) juga disolasi. Semuanya kita lakukan pemeriksaan terkait kepemilikan ponsel ataupun kemungkinan peredaran narkoba," timpalnya.

Lanjutnya, NY sendiri juga sudah diperiksa oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah karena disinyalir terlibat peredaran narkoba di Jawa Tengah.

"Kami belum tahu hasil pemeriksaan BNNP Jawa Tengah. Itu ranahnya BNNP. Kita hanya melakukan pemerikasaan internal kepemilikan ponsel dan indikasi terlibat komunikasi dengan orang luar lapas," terangnya.

Baca: Polisi akan Periksa SR, Napi Pengendali Jaringan Narkotika di Gunungkidul

Sebelumnya dilaporkan, enam ponsel bermerk Nokia, enam ponsel Blackberry, dua ponsel Samsung, dan beberapa ponsel yang telah rusak serta juga disita sebanyak 20 simcard ditemukan oleh tim Lapas Narkotika Yogya dan Kanwil Kemenkumham DIY saat melakukan penggeledahan pada Jumat (2/2/2018) malam, lalu.

Kepala Lapas Narkotika Yogyakarta, Erwedi Supriyatno menjelaskan penggeledahan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah.

BNNP Jawa Tengah memberi informasi bahwa disinyalir ada seorang narapidana yang terlibat peredaran narkotika di wilayah Jawa Tengah berinisial NY (26).

Halaman
12
Penulis: app
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved