Breaking News:

Ribuan Mahasiswa Baru UNY Ikuti Stadium General oleh Kemenristekdikti

Generasi muda menghadapi era kompetisi yakni anak muda harus memiliki kompetensi yang lebih unggul.

Penulis: gil | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Ikrar Gilang Rabbani
Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti prof intan ahmad saat memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa UNY pads Rabu (30/8/2017) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, dan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Prof Intan Ahmad, menghadiri stadium general mahasiswa baru UNY pada Rabu (30/8/2017) di GOR UNY.

Studium general kali ini mengambil tema "Dari Yogyakarta untuk Indonesia : Semangat Keyogyakartaan untuk Membangun Generasi Unggul, Kreatif, dan Inovatif Menghadapi Persaingan Global".

Studium general ini dihadiri ribuan mahasiswa baru.

Prof Intan mewakili Kemenristek Dikti mengatakan sebagai mahasiswa harus bisa kompetitif.

Di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), generasi muda menghadapi era kompetisi yakni anak muda harus memiliki kompetensi yang lebih unggul.

"Mahasiswa baru saat ini adalah generasi yang mampu mengubah sesuatu menjadi lebih baik, jadi hidup sebagai mahasiswa harus bisa merencanakan hidup dan masa depan," ujar Prof Intan pada Rabu (30/8/2017).

Rektor UNY, Prof Dr Sutrisno Wibowo dalam sambutannya mengatakan, UNY memegang peranan penting dalam perubahan bangsa karena mahasiswanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Ini menjadi kekuatan bagi UNY untuk berkontribusi bagi negara. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved