Pemilu 2014

DPS di Sleman Capai 782.662 Orang

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sleman, menetapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP)

DPS di Sleman Capai 782.662 Orang
Tribun Jogja/ Hasan Sakri Gozali
Seorang Biarawati memberikan hak suaranya pada pemilihan Umum Legislatif rabu (09/4/2014). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Padhang Pranoto

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sleman, menetapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP) sebanyak 782.662, Jumat (16/5/2014).

Bertempat ruang serbaguna, rapat pleno penetapan DPSHP dihadiri wakil partai politik, serta Komisioner KPU DIY, Guno Tri Tjahjoko.

Menurut Komisioner KPUD Sleman bidang teknis Haryanta, hasil tersebut bukanlah final, sebab masih bisa dikoreksi sampai dengan penetapan oleh KPU Pusat.

Jumlah sebanyak itu menurut Haryanta, merupakan akumulasi dari komponen, berupa DPT, DPK,DPTB, DPKTB. Jumlah ini membengkak dari jumlah DPT, hal ini dikarenakan, adanya tambahan pemilih pemula yang telah berumur 17 tahun.

Sementara itu, data tersebut masih mungkin bertambah. Hal ini disebabkan data DPKTB atau mereka yang memilih dengan menggunakan KTP masih tersimpan dalam kotak suara.

"Jumlah tersebut belum lagi DPKTB, yang tersimpan dalam kotak suara. Kami belum berani membuka karena masih belum ada aturannya," ucap Haryanta.

Dirinya juga mengharapkan peran aktif dari masyarakat untuk turut melaporkan jumlah pemilih yang berada disekitarnya.

"Partisipasi masyarakat dapat diwijudkan dengan cara melaporkan anggota keluarga atau tetangga yang meninggal atau berpindah tempat kepada PPS setempat. Hal itu dapat membantu kami dalam penetapan DPT nantinya," tutupnya.(Pdg)

Penulis: pdg
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved