Kunjungan Presiden

Pesan SBY kepada Gubernur DIY dan Jateng

Presiden SBY mencermati laporan dalam upaya mengurangi jumlah kemiskinan dan meningkatkan ketahanan pangan.

Pesan SBY kepada Gubernur DIY dan Jateng
TRIBUNJOGJA.COM/HASAN SAKRI GHOZALI
TERTAWA. Presiden SBY tertawa melihat Menpora Andi Malarangen yang naik bagian belakang mobil golf seusai melakukan solat jumat di kawasan Gedung Agung, Kota Yogyakarta, Jumat (25/5/2012)
Laporan Reporter Tribun Jogja, Hendy Kurniawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Gubernur Jateng Bibit Waluyo di Gedung Agung Yogyakarta, Jumat (25/5/2012), Presiden SBY mencermati laporan dalam upaya mengurangi jumlah kemiskinan dan meningkatkan ketahanan pangan.

"Saya mengerti bahwa tantangan dalam mengurai masalah ini oleh kedua provinsi tidaklah mudah. Pemerintah pusat akan ikut membantu mengatasi masalah tersebut, manakala daerah tidak mampu menanganinya. Tentu ini merupakan kewajiban pusat untuk memberikan bantuan kebijakan, insentif maupun infrastruktur pembangunan," terang SBY saat menggelar jumpa pers.

Ia meminta kepada DIY dan Jateng untuk melanjutkan serta ditingkatkan apa yang telah dilakukan. Sebagai contoh mengenai ketahanan pangan, meskipun Jateng memiliki ketahanan pangan yang tinggi, harus tetap meningkatkan kontribusi dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan secara nasional.

"Terutama komoditi seperti padi, kedelai, daging sapi, jagung, gula dan lainnya," pinta SBY.

Dilanjutkannya, untuk DIY sendiri memiliki tingkat harapan hidup yang tinggi serta performa yang baik dalam bidang ekonomi. Meskipun, angka kemiskinan relatif lebih tinggi dibandingkan angka nasional, tetapi apresiasi akan diberikan dalam upaya perbaikan yang dilakukan terus menerus. (*)

Penulis: hdy
Editor: iwe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved