Seleb

Jikustik Reunian, Ajang Nostalgia Pelepas Rindu

Sementara itu, Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia mengatakan bukan hal mudah mengajak mereka main satu panggung lagi.c

Jikustik Reunian, Ajang Nostalgia Pelepas Rindu
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Press conference Jikustik Reunian di Yogyakarta, Kamis (28/3/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Band legendaris asal Yogyakarta, Jikustik, bersiap menghadirkan nostalgia pelepas rindu sekitar 10 tahun pecah kongsi di konser bertajuk 'Jikustik Reunian' di Grand Pacific Hall Yogyakarta, Jumat (29/3/2019)

Ya, konser reuni ini bakal menghadirkan formasi awal band yang populer melalui lagu 'Maaf' era 2000an silam, sebab Pongki Barata (mantan vokalis), Aji Mirza Hakim alias Icha (mantan bassist), Dadi (gitaris), Carlo (drummer) dan Adhitya Bagaskara (keyboardis) bakal tampil dalam satu panggung lagi.

Sebagaimana diketahui, pada 2011, Pongki Barata memutuskan keluar dari Jikustik. Sebab selama satu tahun penuh kala itu, dirinya sudah tidak pernah diajak berkomunikasi lagi dengan personel lain. Tak lama kemudian, Icha juga memutuskan untuk ikut keluar.

Namun personel tersisa, Adhit, Carlo dan Dadi, tetap melanjutkan Jikustik dengan menggandeng Brian sebagai vokalisnya.

Sayang, hubungan kelima personel Jikustik tetap tidak kunjung membaik.

Baca: Konser Jikustik Reunian, Sebuah Perjalanan Menuju Masa Lalu

Pongki sebagai personel yang pertama kali memutuskan untuk mundur, mengaku mau menerima tawaran reuni karena konsep yang bagus, yakni rekonsiliasi pascapecah kongsi.

"Kenapa saya mau? Ketika dibilang yang ingin ditunjukkan adalah rekonsiliasi. Karena memang kita statusnya nggak pernah ngobrol selama 10 tahun," kata Pongky.

"Kita semua perlu rekonsiliasi, untuk bisa maka harus ada langkah nih dan akhirnya inisiatif membuat grup whatsapp, saya harus mengalahkan ego terlepas dari perbedaan yang dulu ada," imbuhnya.

Pongki Barata sempat menyatakan sudah tidak ingin manggung bersama Jikustik.

Selain karena konsepnya sudah tak lagi menarik, Pongki merasa ada kecanggungan dengan para personel lain, lantaran sudah tidak berkomunikasi selama 10 tahun.

Halaman
123
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved