Yogyakarta

Dibantu BPD DIY, PT Jogja Tugu Trans Remajakan Enam Bus Trans Jogja

PT Jogja Tugu Trans (JTT) selaku operator bus Trans Jogja meluncurkan enam bus peremajaan di halaman kantor pusat Bank BPD DIY

Dibantu BPD DIY, PT Jogja Tugu Trans Remajakan Enam Bus Trans Jogja
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
PT Jogja Tugu Trans (JTT) bersama BPD DIY meluncurkan enam bus peremajaan Trans Jogja di halaman kantor pusat Bank BPD DIY, Senin (4/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Jogja Tugu Trans (JTT) selaku operator bus Trans Jogja meluncurkan enam bus peremajaan di halaman kantor pusat Bank BPD DIY, Senin (4/3/2019).

Direktur Utama PT Jogja Tugu Trans (JTT), Agus Andriyanto SE mengatakan peremajaan kali ini merupakan bentuk amanah PT JTT dalam rangka melaksanakan pengelolaan Trans Jogja yang diamanatkan oleh pemerintah.

"Peremajaan ini juga menjadi upaya peningkatan pelayanan Trans Jogja kepada pelanggan setia dan masyarakat khususnya yang sering menggunakan angkutan umum perkotaan dengan sistem buy the service," katanya disela puluncuran.

Menggandeng kerjasama dengan PT Bank BPD DIY yang berperan sebagai lembaga pembiayaan, PT JTT sebenarnya berencana meremajakan 20 unit namun lantaran perubahan regulasi pemerintah pada 2018 lalu sehingga hanya meremajakan enam unit di awal tahun ini.

Baca: Lowongan Kerja BUMN 2019 : PT Sigma Cakara (Telkom Sigma) Lulusan S1, Cek Posisi dan Persyaratannya

Tak hanya meremajakan unit, kata Agus, tampilan dan layanan di interior bus juga diklaim menerapkan teknologi terbaru. Air conditioner, kursi, handle bar untuk penumpang berdiri hingga chasis juga menggunakan produk teranyar.

"Meski baru enam unit peremajaan namun ini mempunyai makna yang berbeda bagi kami JTT karena dibuat sebagai penyempurnaan bus yang pernah ada, bus builder ada perubahan, penampilan juga berusaha lebih segar dan menarik serta lebih dekat di hati masyarakat Yogya," katanya.

Baca: Aktivitas Gunung Merapi Hari Ini, BPPTKG Pantau Telah Terjadi Enam Kali Gempa Guguran

Sementara itu, Agus Tri Murjanto Direktur Pemasaran Bank BPD DIY mengatakan pihaknya sangat antusias menyambut enam bus peremajaan yang diluncurkan oleh PT JTT.

Dukungan ini menjadi bentuk saling support antara pihak pengelola Trans Jogja dengan bank milik daerah untuk tumbuh bersama.

"Sebagai salah satu nasabah kami, support dan kerjasama kami dengan JTT telah mencapai Rp 39,7 Milyar sejak 2007 lalu dan itu upaya untuk terus membenahi dan mengembangkan bisnis transportasi perkotaan yang aman dan nyaman," katanya.(tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved