Pemilu 2019

Sosialisasikan Pemilu 2019, Bawaslu Gunungkidul Buka Pojok Pemilu di CFD Alun-alun Wonosari

Sosialisasikan Pemilu 2019, Bawaslu Gunungkidul Buka Pojok Pemilu di CFD Alun-alun Wonosari

Sosialisasikan Pemilu 2019, Bawaslu Gunungkidul Buka Pojok Pemilu di CFD Alun-alun Wonosari
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunungkidul membuka posko pojok informasi Pemilu 2019 dalam kegiatan Car Free Day di Alun-alun Wonosari, Minggu (17/2/2019).

Melalui posko ini Bawaslu Gunungkidul ingin mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus media sosialisasi tentang Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Gunungkidul, Is Sumarsono mengatakan Pojok Informasi Pemilu 2019 ini merupakan terobosan baru dalam mensosialisasikan pemilu yang berdaulat kepada masyarakat Gunungkidul.

"Dipilihnya CFD lantaran setiap minggu pagi, banyak masyarakat yang beraktifitas di alun-alun sehingga selain berolahraga atau mencari kuliner, saat beraktifitas itu masyarakat juga mendapatkan informasi mengenai pemilu," katanya.

Baca: Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Diminta Fasilitasi Penyandang Disabilitas Datang ke TPS

Masyarakat yang berkunjung ke posko akan mendapatkan penjelasan mengenai peraturan dan tahapan pemilu dari Bawaslu, KPU maupun pihak kepolisian.

"Tidak sedikit temuan yang ada. Maka dari itu kami berupaya memberikan edukasi agar tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat atau lainnya, rencananya pojok informasi pemilu ini akan di buka setiap hari Minggu pagi. Terhitung dari hari ini akan diselenggarakan 8 kali pertemuan hingga mendekati terselenggaranya pemilihan umum di bulan April mendatang," terangnya.(tribunjogja)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved