Kota Yogya

Pantau Guiding Block yang Hilang di Malioboro, Forpi Minta Segera Dibenahi

Pantau Guiding Block yang Hilang di Malioboro, Forpi Minta Segera Dibenahi Sehingga Tidak Merugikan Penyandang Disabilitas.

Pantau Guiding Block yang Hilang di Malioboro, Forpi Minta Segera Dibenahi
Tribun Jogja/ Kurniatul Hidayah
Anggota Forpi Kota Yogyakarta ketika mengamati guiding block yang terlepas di kawasan Malioboro, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM - Forum Pemantau Independen Pakta Integritas (Forpi) Kota Yogyakarta melakukan pemantauan pada area pedestrian Malioboro, tepatnya di sekitar Benteng Vredeburg, Kamis (14/2/2019).

Pemantauan tersebut berkaitan tentang hilangnya elemen guiding block yang digunakan penyandang tunanetra untuk membantu mereka berjalan di tempat umum, dalam hal ini area pedestrian.

Salah satu titik yang dicermati Forpi Kota Yogyakarta yakni di pintu masuk dan keluar adea parkir Pasar Sore. Terlihat beberapa guiding block serta baut telah hilang dari tempatnya.

Baca: Pencuri Motor Lari Tunggang Langgang, Nyebur Sungai kemudian Sembunyi di Gorong-gorong, Belum Ketemu

Koordinator Forpi Kota Yogyakarta Baharuddin Kamba menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Yogyakarta selaku pemilik wilayah harus berkoordinasi dengan Pemda DIY selaku penanggung jawab area pedestrian Kawasan Malioboro.

"Ini dibutuhkan perawatan segera. Kalau saling lempar tanggung jawab dan dibiarkan, akan semakin rusak dan kasihan teman-teman disabilitas tidak bisa mengakses jalan," tandasnya.(tribunjogja)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved