Pemilu 2019

Kapolda DIY Berterima Kasih Kepada Bawaslu Karena Sudah Diingatkan Soal Kerawanan Pemilu

Kapolda DIY Berterima Kasih Kepada Bawaslu Karena Sudah Diingatkan Soal Kerawanan Pemilu

Kapolda DIY Berterima Kasih Kepada Bawaslu Karena Sudah Diingatkan Soal Kerawanan Pemilu
Tribun Jogja/ Wisang Seto Pangaribowo
Kapolda DIY Irjen Ahmad Dofiri didampingi Gus Muwaffiq setelah acara tabligh akbar di halaman polres Gunungkidul, Selasa (5/2/2019). 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memasukan wilayah DIY menjadi salah satu daerah  rawan dalam indek kerawanan pemilu 2019.

Hal itupun ditanggapi oleh jajaran Polda DIY dengan menyiapkan antisipasi lebih dini untuk mencegah hal-hal yang bisa mengganggu keamanan masyarakat Yogyakarta.

Kapolda DIY, Irjen Ahmad Dofiri mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Bawaslu karena sudah mengingatkan untuk lebih waspada lagi.

Baca: Peringati Dies Natalis ke-72, Kader dan Alumni HMI Napak Tilas Perjuangan Lafran Pane

"Yogyakarta masuk daerah rawan menurut indeks kerawanan pemilu, iya ini antisipasi bersama lebih bagus dibilang begitu daripada nanti dibilang aman malah terjadi apa-apa. Gesekan ditiap pemilu itu pasti ada dan kita tahu semualah, artinya Bawaslu juga menilai indeks kerawanan di Yogja perlu dicermati dan saya berterimakasih soal itu," ujarnya setelah kegiatan peresmian Masjid Baiturrahman, Polres Gunungkidul, Selasa (5/2/2019).

Ia mengklaim saat ini personil yang dimiliki telah cukup untuk mengatasi permasalahan yang mungkin timbul saat kampanye.

"Personil saya kira sudah cukup, kita mengarahkan anggota tidak seluruhnya baru beberapa, saat kampanye terbuka 3/4 kekuatan akan diturunkan dan Insya Allah cukup. Kalaupun ada backup dari pusat ada, tetapi dengan kekuatan TNI/POLRI Insya Allah mencukupi," ucapnya. (tribunjogja)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved