Yogyakarta

Rangkul Swing Voters di Yogyakarta, Relawan Cakra 19 Lakukan Door to Door

Swing voters di DIY berada pada posisi yang cukup tinggi, yakni sekitar 16,6 persen.

Rangkul Swing Voters di Yogyakarta, Relawan Cakra 19 Lakukan Door to Door
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Ketua Bidang Komunikasi Cakra 19 DIY, Luluk Harijanto 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Untuk merangkul swing voters atau masa mengambang pada Pemilu 2019, Relawan Cakra 19 terus berupaya melakukan pendekatan secara personal.

Ketua Bidang Komunikasi Cakra 19 DIY, Luluk Harijanto mengatakan, untuk swing voters di DIY berada pada posisi yang cukup tinggi, yakni sekitar 16,6 persen.

Baca: Jokowi Borong 100.000 Botol Sabun Cuci Produksi Ibu Rumah Tangga di Garut

Untuk itu, perlu langkah strategis guna merangkul para swing voters maupun pemilih yang belum menentukan sikap.

"Kita akan lakukan berbagai upaya, melalui door to door. Intinya sarasehan yang langsung menyentuh masyarakat. Selain itu kita akan 'endorse' mahasiswa untuk menggaet suara. Target kita penguatan suara untuk Jokowi," ujarnya kepada Tribunjogja.com.

Lanjut dia, untuk menggaet swing voters dari kalangan mahasiswa maupun santri tidak mudah, maka diperlukan kerja keras bersama dan strategi yang tepat.

Sebab menurut dia mahasiswa itu cenderung kritis dan berusaha untuk menjadi yang berbeda, sehingga sulit meyakinkan mereka.

"Khususnya untuk santri dan mahasiswa tidak mudah kami memberikan sosialisasi, baik santri maupun mahasiswa mempunyai karakter yang berbeda dengan kehidupan yang berbeda," kata dia.

Untuk memaksimalkan langkah tersebut, Relawan Cakra 19 mengumpulkan masing-masing korlap dari 5 kabupaten dan kota DIY melalui Konsolidasi DPP Cakra 19 yang berlangsung di Hotel Phoenix Yogyakarta, Sabtu (19/9/2019).

Baca: CEK FAKTA Debat Capres : Kok, Anak Presiden Jokowi Tidak Lulus Tes CPNS?

Luluk menuturkan, konsolidasi ini bertujuan untuk mempresentasikan kinerja yang telah dilakukan Cakra 19 selama ini sejak dibentuk pada 13 September 2018 silam.

Diharapkan dengan adanya konsolidasi ini terjalin interaksi antara korlap dari masing-masing wilayah sehingga dapat tercapai apa yang telah ditargetkan oleh Cakra 19.

"Konsolidasi ini kita bicara keberhasilan pembangunan Jokowi. Sekaligus deklarasi dukungan dari Perkumpulan Mahasiswa Yogyakarta (Permata)," ucapnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved