Kota Yogyakarta

Dispetarung Kota Yogya Anggarkan Dua Pengadaan Tanah di APBD 2019

Ia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pemilik tanah agar rencana eksekusi lahan dapat dilaksanakan dan tidak terganjal kendala seperti tahun

Dispetarung Kota Yogya Anggarkan Dua Pengadaan Tanah di APBD 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kota Yogyakarta, Harry Satya Wacana menjelaskan bahwa pada APBD 2019 pihaknya kembali melakukan pengadaan tanah di dua wilayah dengan peruntukan sebagai Ruang Terbuka Hijau Publik (RTHP).

"Ada 2 untuk RTHP, ada di Gedongkiwo dan Giwangan," ujarnya, Senin (14/1/2019).

Harry menyebut, untuk tanah di Gedongkiwo memiliki luas sekitar 200 meter persegi sedangkan di Giwangan luasannya sekitar dua kali lipat dari Gedongkiwo yakni 400 meter persegi.

Ia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pemilik tanah agar rencana eksekusi lahan dapat dilaksanakan dan tidak terganjal kendala seperti tahun lalu.

Baca: Dispetarung Kota Yogya Pasang Penanda di Sempadan Sungai

"Kami sudah sosialisasi ke pemilik lahan. Lalu juga proses untuk klarifikasi ke pemilik lahan, LPMK, dan wilayah," sebutnya.

Bila semua prosedur awal sudah terlampaui, bila tidak ada halangan rencananya eksekusi akan dilakukan pada triwulan kedua.

"Anggaran yang disiapkan untuk keduanya sebesar Rp 1,8 miliar dengan rincian tanah di Gedongkiwo senilai Rp 651juta dan Giwangan Rp 1,2miliar," bebernya.

Disinggung mengenai jumlah pengadaan tanah yang sedikit pada APBD 2019, Harry menjelaskan bahwa itu dilakukan sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada.

"Harapannya nanti di perubahan (APBD Perubahan), jumlah pengadaan tanah akan bertambah," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved