Kriminalitas

Pembobol Mobil Lintas Kota Dibekuk di Magelang, Gondol Uang Ratusan Juta dari Juragan Tembakau

Tersangka beraksi dari kota ke kota lain menyasar kendaraan roda empat, membobol dan menggasak isinya.

Pembobol Mobil Lintas Kota Dibekuk di Magelang, Gondol Uang Ratusan Juta dari Juragan Tembakau
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, memperlihatkan barang bukti hasil kejahatan dan kelima tersangka komplotan spesialis pembobol mobil, di Mako Polres Magelang, Rabu (31/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kepolisian Resort Magelang berhasil membekuk komplotan penjahat spesialis pembobol mobil yang beraksi lintas kota dan kabupaten di wilayah eks-Karesidenan Kedu.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, mereka beraksi dari kota ke kota lain menyasar kendaraan roda empat, membobol dan menggasak isinya.

Baca: Hindarkan Tindakan Bullying, Polres Magelang Bangun Rumah Aman Perempuan dan Anak

Ketujuh tersangka ditangkap yakni RH (34) dan MH (37), warga Desa Toweka, Tuwelu, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara; V, warga Halmahera, Maluku Utara ; N, dari Yogyakarta; JEW (23), warga Desa Sopi Majiko, Kecamatan Morotaijaya, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara; TNR (32) warga Surabaya, dan DS (37) warga Mojokerto, Jawa Timur.

Aksi kejahatan mereka terungkap setelah petugas Satreskrim Polres Magelang melakukan penyelidikan terhadap kasus pembobolan mobil milik Nurokhman (44), seorang pengusaha tembakau dari Temanggung, Rabu (10/10/2018) silam, di Jalan Temanggung-Secang, Kecamatan Secang,

Mereka membobol mobil milik korban dengan cara memecahkan jendela menggunakan obeng, lalu mengambil uang tunai sebesar Rp 810 juta milik korban yang ada di dalam mobil.

Uang ratusan juta yang digunakan untuk membayar gaji karyawan itu pun raib dalam hitungan detik.

"Saat itu korban sedang mampir di warung makan pecel lele 'Shami Mampir' di Secang. Aksi kejahatan itu dilancarkan saat korban sedang makan. Pelaku memecah kaca jendela mobil samping bagian belakang dan mengambil tas ransel berisikan uang di dalam jok belakang," ujar AKBP Hari Purnomo, Kapolres Magelang, Rabu (31/10/2018) pada konferensi pers di Mako Polres Magelang.

Masing-masing tersangka memiliki perannya masing-masing.

Seperti tersangka RH (34) dan MH (37), V dan N yang bergerak sebagai eksekutor yang melakukan pembobolan.

Halaman
1234
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved