Kota Magelang

Pelatihan Jurnalistik Bakohumas Tahun 2018 Kota Magelang, Tentara Pun Ikut Belajar Menulis

Tentara 'Jaman Now' bukan hanya dituntut untuk ahli dalam berperang saja, tetapi juga dituntut untuk bisa berkomunikasi.

Pelatihan Jurnalistik Bakohumas Tahun 2018 Kota Magelang, Tentara Pun Ikut Belajar Menulis
tribunjogja.com/Rendika Ferri K
Salah satu pemateri dari Tribun Jogja memberikan materi pada kegiatan pelatihan jurnalistik kepada bagian hubungan masyarakat di Kota Magelang, yang tergabung dalam Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), Rabu (26/9/2018) di Gedung Adipira, Pemkot Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Tentara 'Jaman Now' bukan hanya dituntut untuk ahli dalam berperang saja, tetapi juga dituntut untuk bisa berkomunikasi.
Salah satunya yakni dengan menulis. Melalui kemampuan itu, pandangan tentara yang seram menjadi hilang berganti tentara masa kini yang ramah dan komunikatif.

Kemampuan itulah yang diajarkan pada sesi Pelatihan jurnalistik Badan Koordinasi Humas (Bakohumas) Tahun 2018 di Kota Magelang, Rabu (26/9) oleh para pemateri dari Tribun Jogja.

Peserta yang terdiri dari humas instansi yang ada di Kota Magelang diajari menulis, termasuk anggota TNI dari Kodim juga turut belajar.

Baca: Gandeng Tribun Jogja, Pemkot Magelang Gelar Pelatihan Bakohumas Tahun 2018

Salah satunya adalah Bintara Penerangan Kodim 0705 Magelang, Sertu Rony Kustiyono.

Tugasnya sebagai bintara penerangan yakni humas dari Kodim, memang tak lepas dari tulis menulis.

Terlebih dirinya juga belum lama menjadi seorang bintara penerangan, baru setahun saja.

Oleh karena itu, dirinya merasa perlu untuk meningkatkan kemampuannya menulis, khususnya menulis berita.

"Kami rasa kemampuan menulis adalah penting, terlebih tugas kami juga untuk memberikan informasi kepada masyarakat, terutama kegiatan dari TNI yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga dapat diketahui oleh semua pihak," ujar Rony, Rabu (26/9) di sela-sela pelatihan.

Rony mengatakan, kegiatan pelatinan ini dinilai bagus karena dapat menambah wawasan tentang cara menulis yang baik dan benar, juga keahlian menggunakan media sosial.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved