Kota Magelang

Gandeng Tribun Jogja, Pemkot Magelang Gelar Pelatihan Bakohumas Tahun 2018

Gandeng Tribun Jogja, Pemkot Magelang Gelar Pelatihan Bakohumas Tahun 2018

Gandeng Tribun Jogja, Pemkot Magelang Gelar Pelatihan Bakohumas Tahun 2018
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Salah satu pemateri dari Tribun Jogja memberikan materi pada kegiatan pelatihan jurnalistik kepada bagian hubungan masyarakat di Kota Magelang, yang tergabung dalam Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), Rabu (26/9) di Gedung Adipira, Pemkot Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kota Magelang bekerja sama dengan Tribun Jogja, menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik kepada bagian hubungan masyarakat di Kota Magelang, yang tergabung dalam Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), Rabu (26/9/2018). 

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dilatih cara menulis berita yang baik dan benar, dan juga dikenalkan dengan dunia informasi digital.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Kota Magelang, Catur Sawahyo, mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik ini ditujukan agar segenap bagian humas yang ada di Kota Magelang dapat meningkatkan kemampuannya dalam menulis sebuah berita.

Mereka juga dapat menambah kemampuan dalam hal informasi dalam penggunaan media digital atau elektronik.

"Kegiatan dari humas ini kami harapkan dapat menambah kemampuan dalam hal informasi baik itu digital atau elektronik, maupun menulis sebagai jurnalis," ujar Catur, Rabu (26/9/2018) usai acara pelatihan cara menulis berita dan perkenalan dunia informasi digital Bakohumas Tahun 2018 di Gedung Adipura, Komplek Pemkot Magelang.

Baca: Bakohumas Pemkot Magelang Selenggarakan Pelatihan Media Digital Bareng Tribun Jogja

Catur mengatakan, usai kegiatan ini diharapkan seluruh peserta akan tahu kegiatan apa saja, jadwal, lokasi kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD/Instansi yang ada di lingkungan Pemkot Magelang dan juga Kota Magelang.

Sehingga dengan begitu, dapat saling mendukung satu sama sama lain.

"Kami juga berharap anggota humas, harus membawa AKIK, yakni Aktif, Kreatif Inovatif dan Komunikatif. Aktif dalam bekerja, kreatif dalam berkegiatan, kemudian selalu berinovasi dan mengembangkan potensi diri. Terakhir anggota humas juga harus komunikatif," ujarnya.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh kurang lebih 65 peserta dari Bakohumas, dari OPD, BUMD, Kepolisian, Kodim.

Berbagai pelatihan diberikan, mulai dari pelatihan jurnalistik, fotografi, hingga reportasi kepada semua anggota Bakohumas dari tiga pakar dari Tribun Jogja, Iwan Al Khasni dan Mona Kriesdinar sebagai sosial media specialist, dan Ikrob Didik Irawan sebagai digital manager. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved