Home »

DIY

» Sleman

Idul Adha

Bupati Sleman : Harga Sapi Masih Dalam Batas Wajar

Bupati Sleman Sri Purnomo Menegaskan Harga Sapi Jelang Idul Adha Masih Dalam Batas Wajar.

Bupati Sleman : Harga Sapi Masih Dalam Batas Wajar
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Pedagang sapi di Pasar Hewan Ambarketawang sedang menjajakan dagangannya pada Jumat (10/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM – Menjelang Hari Raya Idul adha yang sebentar lagi akan berlangsung, Pemerintah Kabupaten Sleman, bersama dengan Tim Pengendali Inflansi Daerah melakukan pemantauan hewan di Pasar Hewan Ambarketawang, Gamping, Sleman pada Jumat (10/8/2018).

Bupati Sleman Sri Purnomo yang juga ikut melakukan pemantauan menyampaikan, sejauh pantauan yang dilakukan, stok sapi dan harga yang ada di pasar masih relatif terjangkau.

Hal tersebut berarti harga sapi masih dalam batas yang wajar.

Baca: Bupati Sleman Larang Warga Buang Sisa Potongan Hewan Kurban ke Sungai

“Kalau saya tadi keliling, harganya juga tidak terlalu naik dan masih dalam batas yang wajar. Hal tersebut juga dilatarbelakangi stok yang mencukupi. Jadi harganya juga tidak terlalu naik,” terangnya.

Bupati menerangkan, rata-rata harga sapi yang menjadi pilihan masyarakat antara 19-25 juta. Namun, tidak menutup kemungkinan ada yang membeli sapi sampai seharga 60 juta.

“Relatif, rata-rata 19-25 juta. Tapi tadi juga ada yang membeli besar sekalian seharga 60 juta. Ya nanti bagi panitia, yang menyembelih lebih dari 5 ekor bisa datang dulu ke pasar untuk menengok harga. Harapannya jika nanti ingin beli di perkampungan juga tidak kemahalan,” terangnya. (tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help