TribunJogja/

Kota Yogyakarta

Perpustakaan Keliling Ikut Ambil Bagian Program Non Fisik TMMD

Program Non Fisik TMMD Reguler Ke-101 di Taman Hijau Legawong Kelurahan Pandeyan didukung oleh Dinas Perpustakaan

Perpustakaan Keliling Ikut Ambil Bagian Program Non Fisik TMMD
IST
Perpustakaan Keliling TMMD Kodim Yogya 

TRIBUNJOGJA, YOGYA - Program Non Fisik TMMD Reguler Ke-101 di Taman Hijau Legawong Kelurahan Pandeyan didukung oleh Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Satu diantaranya dengan menyediakan Perpustakaan Keliling bagi siswa TK dan SD memadati Taman Legawong.

Siaran pers yang diterima Tribunjogja.com, Senin (16/4/2018) menyebutkan, perpustakaan keliling ini sebelumnya belum pernah dilakukan.

"Adanya Perpustakaan Keliling ini sangat diminati, khususnya untuk Siswa TK dan SD juga sebagian Warga” Tutur Mayor Kav Cecep.

Cecep melanjutkan, tujuannya untuk meningkatkan minat baca anak anak, apalagi nanyak buku -buku cerita dan buku-buku bergambar yang disediakan.

"Minat baca harus ditanamkan sejak usia dini, karena seperti yang kita ketahui kemajuan teknologi sangat mempengaruhi kurangnya minat baca" Pungkas Cecep

Syaiful Anwar, Kabid Perpustakaan Pemerintah Kota Yogyakarta, mengatakan, dengan adanya Perpustakaan Keliling ini diharapkan mendukung kegiatan Program TMMD Non Fisik Kodim 0734/Yogyakarta, Anak-anak usia pelajar dan masyarakat dapat menikmati akses kemudahan dalam membaca.

"Kita semua tahu membaca adalah jendela dunia, tanpa membaca kita tidak akan mengetahui segala sesuatu yang terjadia,"ujarnya. (*)

Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help