Terdesak Ekonomi, Pemuda Ini Curi Ponsel Penumpang Bus di Terminal Giwangan

Pelaku mengaku jika uang penjualan hasil curiannya telah digunakan pelaku untuk hidup sehari-hari.

Terdesak Ekonomi, Pemuda Ini Curi Ponsel Penumpang Bus di Terminal Giwangan
istimewa
Pelaku pencuriam HP yang berhasil diamankan oleh petugas Polsek Umbulharjo. Nampak pula satu unit HP curian pelaku yang ikut diamankan saat mengamankan pelaku. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tindak pencurian sepertinya masih mewabah dewasa ini.

Tadi malam, Kamis (11/1/2018) petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Umbulharjo kembali mengamankan seorang pelaku pencurian ponsel di Terminal Giwangan.

Adapun pelaku yang bernama M Haryono Maulana (24), warga Bangkalan, Madura memanfaatkan kelengahan korban yakni Samrudi (34), warga Playen, Gunungkidul dalam melakukan aksinya.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Sutikno, SIK didampingi Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo, Iptu Supatno mengatakan bahwa penangkapan Haryono dilakukan usai pihaknya mendapat laporan dari korban, dimana sebelumnya istri korban berpura-pura ingin kenalan dan mengajak ketemu pelaku di Terminal Giwangan.

"Penangkapan itu terjadi setelah korban dan istrinya hendak mencari ponsel di sebuah konter yang berada dekat Terminal. Tanpa disadari, satu di antara HP yang dipajang di etalase konter adalah ponsel miliknya," katanya, Jumat (12/1/2018).

Dijelaskannya, bahwa korban dapat menghubungi pelaku setelah mendapatkan nomor ponsel pelaku dari pihak penjual ponsel di daerah tersebut.

Barulah setelah dihubungi, pelaku datang ke tempat yang ditentukan.

Usai pelaku datang dan bertemu korban langsung diamankan ke pos pengamanan terminal, dimana selanjutnya petugas keamanan melaporkan kejadian tersebut kepada pihaknya guna dilakukan proses lebih lanjut.

"Korban selanjutnya meminta nomor kontak pelaku dan setelah dihubungi ternyata aktif. Mungkin karena yang menelpon istri korban, pelaku mau diajak ketemu di sekitar Terminal Giwangan. Setelah bertemu, pelaku langsung diamankan di pos keamanan Terminal," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help