TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Resmi Diputuskan Menjadi Universitas AMIKOM, Bukan Lagi STMIK

STMIK Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Yogyakarta berubah status menjadi Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Resmi Diputuskan Menjadi Universitas AMIKOM, Bukan Lagi STMIK
tribunjogja/tris jumali
M. Suyanto, Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta memberikan kata sambutan di ruang Cinema AMIKOM, Yogyakarta, Selasa (14/2/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tris Jumali

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Secara resmi diputuskan melalui izin perubahan bentuk dari Dirjen Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kemetrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENENRISTEKDIKTI), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIKOM) Yogyakarta berubah status menjadi Universitas AMIKOM Yogyakarta, Selasa (14/2/2017).

Dengan Nomor Surat: 99/KPT/I/2017 tanggal 20 Januari 2017, peresmian bentuk tersebut diselenggarakan di ruang cinema AMIKOM Yogyakarta.

Sesuai dengan izin tersebut, Universitas AMIKOM Yogyakarta memiliki 16 program studi, yaitu S2 Magister Teknik Informatika, S1 Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknologi Informasi, S1 Rekayasa dan Akuntansi, S1 Kewirausahaan, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Hubungan Internasional, S1 Ilmu Pemerintahan, D3 Teknik Informatika, dan D3 Manajemen Informatika.

Seluruh Program Studi (Prodi) baru yang diselenggarakan di Universitas AMIKOM Yogyakarta, ditunjang dengan teknologi-teknologi terkini yang memungkinkan terjadinya konvergensi unik antara bidang tersebut dengan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) seperti adanya AMIKOM Creative Economy Park.

"AMIKOM dulu semboyannya tempat kuliah orang berdasi kini menjadi Univesitas AMIKOM taman ekonomi kreatif, itulah semboyan kami yang mudah-mudahan AMIKOM bisa menjadi seperti yang diinginkan Kemetrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam meningkatkan daya saing bangsa" tutur M. Suyanto, Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Diharapkan dengan berubahnya status AMIKOM menjadi Universitas AMIKOM Yogyakarta akan semakin memicu civitas AMIKOM untuk bekerja lebih keras, dan melayani lebih baik lagi untuk mencapai visinya agar menjadi perguruan tinggi kelas dunia yang unggul dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi yang berbasis entrepreneurship.

"Pada pelaksanaan saat ini masih banyak yang kurang dari kami, sehingga mohon bantuan, dan kami meminta maaf. Selain itu juga kami mohon doa dan dukungan kami keluarga besar AMIKOM bisa melaksanakan amanah ini," ujar M. Idris Purwanto selaku ketua yayasan AMIKOM Yogyakarta. (*)

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help