Rabu, 4 Maret 2015

Menikmati Sunset di Pantai Manggar

Senin, 5 Desember 2011 00:04 WIB

Menikmati Sunset di Pantai Manggar
foto TEA
Laporan Reporter Tribun Jogja, Theresia Tuti Andayani

TRIBUNJOGJA.COM, BALIKPAPAN  - Menikmati perjalanan ke Balikpapan rasanya belum lengkap jika tidak menikmati keindahan pantainya. Pada saat rombongan Garuda Indonesia Cabang Yogya, berserta travel agen dan sejumlah media yang berkesempatan menikmati Trip To Balikpapa, menyempatkan untuk menikmati sunset di Pantai Manggar.

Pantai ini dinamakan Manggar karena sesuai dengan daerah tersebut. Kontur pantai dan suasananya lebih kurang sama dengan pantai Lamaru, berpasir agak putih dan ada pohon pinus di pinggirnya. Berbeda dengan pantai Lamaru yang jalan akses ke pantainya tidak bagus, jalan akses ke Pantai Manggar sudah diaspal mulus.

Sesampainya kita di pantai ini, tampak pantai ini juga terkelola dengan baik. Dan usut punya usut ternyata pantai ini dikelola Pemda, sehingga fasilitas serta kebersihan sudah bisa diandalkan, parkir yang luas, saran ibadah yang mencukupi.

Dan dari fasilitas lain, di pantai ini fasilitasnya juga lumayan lengkap, sudah tersedia watersport seperti banana boat dan jet ski, dan penyewaan-penyewaan balon pelampung untuk anak-anak.

Setelah puas menikmati sunset, kami menikmati sajian makan malam di Jimbaran Resto yang terletak di pinggir pantai. Lokasinya cukup nikmat, dengan duduk lesehan saling berhadapan. Kami disajikan menu masakan Seafood antara lain ikan, udang, kepiting dan juga cumi-cumi.  Rasanya enak dan tak kalah nikmatnya dengan  masakan yang ada di tanah Jawa. Setelah puas berada di pantai kami pun kembali ke Hotel Le Grandeur di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, untuk beristirahat. (*)

Penulis: tea
Editor: tea
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas