Berita Sleman Hari Ini

Jelang ATF 2023, Dinpar Sleman Sudah Siap Menerima Kedatangan Para Delegasi

Kurang dari dua pekan ke depan, Kabupaten Sleman akan menjadi bagian tuan rumah ASEAN Tourism Forum ( ATF ) 2023.

Tribunjogja.com/Neti Istimewa Rukmana
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Ishadi Zayid sedang menjelaskan mengenai ASEAN Tourism Forum 2023 kepada awak media di Jalan Magelang, Padukuhan Banaran, Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Selasa (24/1/2023). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kurang dari dua pekan ke depan, Kabupaten Sleman akan menjadi bagian tuan rumah ASEAN Tourism Forum ( ATF ) 2023.

Melalui hal itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman , Ishadi Zayid mengatakan, bahwa Kabupaten Sleman telah siap untuk menyambut dan menerima kedatangan para delegasi dari berbagai Negara.

"Kami kebagian post tour pada 6-7 Februari 2023. Nah itu sudah kami siapkan. Tinggal dimatangkan lagi delegasi yang akan datang ke Sleman . Karena, sampai saat ini, kami belum dapatkan data fix delegasi dari mana saja yang akan berkunjung ke Sleman ," jelasnya kepada awak media di Jalan Magelang, Padukuhan Banaran, Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman , Selasa (24/1/2023).

Baca juga: Wabup Sleman Targetkan Angka Kemiskinan Sleman di Bawah 7 Persen Tahun Ini

ATF yang menjadi kesempatan emas bagi pemerintah, pelaku pariwisata dan masyarakat setempat dalam mempromosikan wisata lokal kepada dunia, rencanya digelar di berbagai titik.

Begitu pula dengan post tour ATF 2023.

Hal itu pun membuatnya percaya diri, bahwa ATF akan memberikan dampak positif bagi dunia perhotelan.

"Okupansi hotel secara pasti akan meningkat. (Walau sejauh ini) kami belum mendapatkan informasi resmi (prediksi okupansi hotel) dari PHRI, tapi berdasarkan libur Nataru itu, (okupansi hotel) di atas 80 persen dan saat ini di angka 65 persen," jelasnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved