Kota Yogyakarta

Taruna Merah Putih Gotong Royong Bersihkan Rumah Ibadah di Yogyakarta

Taruna Merah Putih Kota Yogyakarta, menggelar aksi gotong royong membersihkan rumah ibadah sejumlah rumah ibadah

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Taruna Merah Putih melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sejumlah rumah ibadah di Kota Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Taruna Merah Putih Kota Yogyakarta, menggelar aksi gotong royong membersihkan rumah ibadah sejumlah rumah ibadah di Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Ketua Taruna Merah Putih Kota Yogyakarta, Andityas Bima Prasatya mengungkapkan, kegiatan bertajuk 'Pasti Beres!' ini dilakukan bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan saat ini yang menjadi prioritas utama untuk menjaga kesehatan terutama di tempat tinggal maupun rumah ibadah. Kegiatan ini digelar rutin, setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu.

"Taruna Merah Putih Kota Yogyakarta mengajak relawan yang tergabung dalam pemuda pemudi sigap tangguh inovatif (pasti) untuk gotong royong bebersih dan reresik (beres) rumah ibadah di Kota Yogyakarta. Harapannya jika tempat ibadah bersih dan steril maka warga akan nyaman untuk beribadah," ujar Andityas.

Baca juga: Hasil Survei Terbaru Charta Politika : Elektabilitas PDIP Turun, Nasdem Naik

Pria yang akrab disapa Satya ini menambahkan  bahwa kegiatan bersih-bersih rumah ibadah tidak hanya dilakukan oleh relawan tapi juga dibantu mitra kerja KHS Wash Jogja yang merupakan jasa konsultan kebersihan berpengalaman menjaga lingkungan mulai dari rumah ibadah, perkantoran maupun perumahan.

Ditambahkannya, dalam momentum akhir tahun Kota Yogyakarta akan didatangi kunjungan wisatawan yang akan berlibur bahkan untuk mudik merayakan Natal dan tahun baru bersama keluarga.

Sehingga dengan menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman dapat mengurangi peningkatan penyebarluasan penyakit melalui virus dan bakteri.

"Ke depan tidak hanya rumah ibadah namun kegiatan pasti beres akan hadir di sarana pendidikan seperti sekolah, perumahan hingga destinasi wisata," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved