Berita DI Yogyakarta Hari Ini

Prakiraan Cuaca DIY 6 Desember 2022 : Waspada Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi diprediksi bakal melanda deretan wilayah di DI Yogyakarta, Selasa (6/12/2022).

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
tribunnews.com
Ilustrasi prakiraan cuaca 

TRIBUNJOGJA.COM - Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi diprediksi bakal melanda deretan wilayah di DI Yogyakarta, Selasa (6/12/2022).

Selaras prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) , potensi hujan dijumpai sedari siang, sampai malam nanti.

Pada siang hari, hujan diprediksi melanda seluruh kota dan kabupaten DIY secara merata, dengan intensitas sedang, hingga lebat.

Bahkan, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk kewaspadaan penduduk, terkait potensi cuaca ekstrem selanjang hari ini.

Baca juga: Hujan Deras Melanda Klaten, Talut Sungai Longsor Dua Sekolah Sempat Terendam

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian utara, Gunung Kidul dan Kulon Progo," ujar prakirawan BMKG Yogyakarta , melalui keterangan tertulis.

Kemudian, beranjak ke sore dan malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan pun diperkirakan bakal membasahi wilayah Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo, khususnya di bagian utara. 

Adapun suhu udara pada Selasa (6/12/2022), berada di kisaran 22-30 °C, kelembaban udara di antara 67-96 persen dan tinggi gelombang perairan Yogyakarta berkisar 1.25 – 2.5 M (kategori sedang). ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved