Berita Kota Yogya Hari Ini

Mulai Tahun Depan Linmas Kota Yogyakarta Disiagakan Awasi Pembuangan Sampah Anorganik di Depo

Pemkot Yogyakarta mulai mempersiapkan skema pengawasan untuk memantau pembuangan sampah organik di 13 depo sampah yang tersebar di wilayahnya.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemkot Yogyakarta mulai mempersiapkan skema pengawasan untuk memantau pembuangan sampah organik di 13 depo sampah yang tersebar di wilayahnya.

Seusai rencana, petugas akan diterjunkan untuk mensukseskan program revolusi sampah tersebut, mulai awal 2023 mendatang.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Kota Yogyakarta, Suwarna, menyampaikan, tugas mengawasi pembuangan sampah anorganik dari warga masyarakat bakal dilakukan personel Linmas.

Melalui pengawasan yang sistematis, diharapkan seluruh penduduk dapat patuh terhadap aturan.

"Kegiatan ini dimulai tahun depan, dan menjadi bagian dari upaya nol sampah anorganik pada 2023, seperti yang dicanangkan," tandasnya, Senin (5/12/22).

Suwarna menuturkan, Linmas akan ditugaskan untuk menjaga dan mengawasi depo sampah yang berada di masing-masing wilayah penugasannya. Nantinya, pola kerja Linmas, bakal dibagi ke dalam dua shift secara bergantian, selepas jam kerja dari petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogya berakhir.

"Jadi, sehari ada dua shift, dengan dua petugas di setiap shift-nya. Tapi, mengenai pelaksanaan teknis pengawasan dan penjagaannya, kami pun masih menunggu SE (Surat Edaran)," cetusnya. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved