Berita Bantul Hari Ini

FPRB Bantul dan ASN Galang Donasi untuk Bantu Masyarakat Cianjur

FPRB Bantul menerima dan menyalurkan bantuan melalui pengumpulan donasi sejak 28 November hingga 6 Desember nanti.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM - Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Bantul menggalang donasi untuk membantu warga Cianjur yang menjadi korban bencana alam gempa bumi.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bantul juga turut serta menggalang dana dari para ASN agar ikut terlibat membantu warga Cianjur .

FPRB Bantul menerima dan menyalurkan bantuan melalui pengumpulan donasi sejak 28 November hingga 6 Desember nanti.

Bagi masyarakat Bantul yang ingin membantu meringankan penderitaan warga Cianjur dapat berdonasi melalui rekening 0236-01-01187-56-7 (BRI) atas nama FPRB Kabupaten Bantul .

Ketua FPRB Kabupaten Bantul , Waljito, menyatakan selain donasi berupa uang, warga Bantul tetap bisa memberikan bantuan berupa sembako, selimut, baby kids hingga peralatan mandi yang nantinya akan dikoordinasikan oleh Pemda Bantul melalui BPBD Bantul untuk dikirim ke Cianjur .  

Baca juga: Pemda DIY Siapkan Bantuan bagi 107 Mahasiswa Korban Gempa Bumi Cianjur yang Berkuliah di Yogya

Selain itu, Pemkab Bantul bersama dengan Forkopimda Kabupaten Bantul juga turut menggalang bantuan atau donasi. 

Wakil Bupati Bantul , Joko Purnomo mengatakan masyarakat Bantul pernah mengalami bencana serpa pada tahun 2006 silam, sehingga penderitaan masyarakat di Cianjur sangat bisa dirasakan oleh masyarakat Bantul .

"Maka kami dari Pemkab Bantul, Forkompimda Bantul dan anggota KORPRI Bantul mulai menggalang bantuan untuk warga Cianjur yang terdampak gempa bumi. Kita doakan saudara-saudara kita di Cianjur tetap sabar dan yang telah menjadi korban meninggal dunia senantiasa diberikan tempat terbaik di sisiNya dan yang saat ini sedang dirawat segera diberikan kesembuhan,” ujarnya.  

Sementara itu Sekda Bantul , Helmi Jamharis mengungkapkan, pihaknya sudah membuat surat edaran yang ditujukan kepada ASN di Bantul sebagai wujud kepedulian membantu masyarakat Cianjur .

Surat edaran penggalangan dana tersebut telah dibagikan kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) di Bantul .

“Jadi bantuannya berupa uang bukan barang. Nantinya penggalangan dana berupa uang akan dikoordinasikan oleh masing-masing OPD dan setelah semuanya terkumpul akan kami kirim ke Cianjur melalui pemerintah setempat,” tambahnya.( Tribunjogja.com )  
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved