Pernikahan Kaesang dan Erina

Sebanyak 13 Titik Lokasi Dipasanhi CCTV Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina di Yogyakarta

"Depan rumah (Erina) sudah dipasang (tenda) untuk persiapan saja. Sama pemasangan CCTV juga, dari Korem. Informasinya ada 13 titik, kemarin diberi tah

TRIBUNJOGJA.COM/Christi Mahatma Wardhani
Salah satu titik pemasangan CCTV untuk pengamanan RI 1 dalam rangakain pernikahan Kesang Pangarep dan Erina Gudono, Kamis (01/12/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan pujaan hatinya, Erina Gudono semakin dekat. 

Persiapan-persiapan pun mulai dilakukan. Di rumah Erina di Dusun Purwosari RT03/RW59 Sinduadi, Mlati, Sleman, saat ini sudah mulai dipasangi tenda.

Rencananya pemasangan dan persiapan tenda bakal selesai 7 Desember mendatang. 

Baca juga: Bupati Klaten Sri Mulyani Serahkan 284 SK Penggabungan Kelompok Bermain

Selain tenda, sekitar rumah Erina juga dipasang CCTV.

Ketua RW 59, Sukamto mengatakan ada 13 titik yang dipasang CCTV. Kamera pengawas tersebut sudah dipasang sejak Rabu (30/11/2022) kemarin. 

"Depan rumah (Erina) sudah dipasang (tenda) untuk persiapan saja. Sama pemasangan CCTV juga, dari Korem. Informasinya ada 13 titik, kemarin diberi tahu sudah dipasang CCTV kurang lebih 13 titik," katanya, Kamis (01/12/2022). 

Ia menyebut pemasangan CCTV merupakan protokol pengamanan RI 1. 

"Untuk pengamanan, protap presiden memang seperti itu," lanjutnya. 

Terpisah, Owner Wedding Organizer Pengantin Production, Dani Wigung menerangkan pemasangan CCTV tersebut bukan permintaan keluarga.

Kamera pengawas tersebut dipasang untuk pengamanan. 

"Bukan permintaan keluarga, yang akan hadir kan tamu VVIP, secara protokoler itu kan pasti jadi pengamanan, itu bagian dari protap. Pak presiden kan besan, tetapi posisi beliau sebagai presiden juga melekat," terangnya. 

Ia menyebut Jokowi direncanakan hadir pada 9 Desember mendatang pada saat acara midodareni. 

"Acara nanti mulai tanggal 8 Desember, itu pengajian, doa-doa. Kemudian tanggal 9, nanti siraman dan malamnya midodareni dan tanggal 10 akad di Pendopo Royal Ambarrukmo," imbuhnya. (maw) 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved