Pernikahan Kaesang dan Erina

Polda DIY Matangkan Rekayasa Lalulintas Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina di Yogyakarta

Kaesang Pangarep akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Erina Sofia Gudono, di Yogyakarta dan Solo, pada 10 Desember.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Instagram @kaesangp
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kaesang Pangarep akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Erina Sofia Gudono, di Yogyakarta dan Solo, pada 10 Desember.

Pernikahan putra Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi itu, diprediksi akan menyedot animo masyarakat.

Karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan, Polda DIY menyiapkan rekayasa lalu lintas yang kini sedang disempurnakan. 

Baca juga: Prediksi Line-up Kosta Rika vs Jerman: Jadwal Live Streaming Piala Dunia Hari Ini

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, rapat di internal Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda DIY telah beberapa kali digelar untuk menyiapkan pengaturan atau rekayasa lalu lintas kegiatan Presiden di pernikahan Kaesang-Erina di Yogyakarta.

Namun, rekayasa lalu lintas tersebut, hingga kini belum final. Karena setelah dipaparkan, ternyata masih ada perbaikan-perbaikan. 

"Jadi saat ini belum fiks. Rekayasa lalu lintas sedang dipersiapkan tapi sampai saat ini masih dilakukan penyempurnaan," kata Yuliyanto, Kamis (1/12/2022). 

Rekayasa lalu lintas disiapkan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan dan saat ini masih tahap penyempurnaan.

Yuliyanto mengatakan, bahan penyempurnaan rekayasa lalu lintas dengan menerima masukan, maupun saran serta melihat perkembangan situasi terkini.

Adapun untuk titik mana saja yang akan dilakukan rekayasa, Yuli mengaku akan segera menyampaikan keterangan resmi bersama Dirlantas Polda DIY karena sekarang belum final. 

Baca juga: Angka Stunting di Wonosobo Tinggi, Ini Jurus Jitu Dinas DPPKBPPPA Tingkatkan Kesehatan Anak

Ia memberikan contoh, semisal pusat kegiatan ada di Jalan Adisucipto, maka jaringan jalan lain juga pastinya ikut terpengaruh.

Karenanya, pengaturan lalu lintas tidak bisa dilakukan hanya di pusat kegiatan saja melainkan juga di simpang Janti. 

"Apakah orang yang mau ke kota bisa lurus atau harus melintasi ke JEC atau bagaimana. Ini saya perlu menyampaikan secara rinci sehingga tidak terpotong. Nah, rekayasa ini sedang disempurnakan dengan Dirlantas. Jadi Polda DIY menyempurnakan rekayasa lalu lintas untuk kegiatan Presiden, (saat pernikahan Kaesang-Erina)," kata Yuli.

Nantinya, Polda DIY juga akan menurunkan personel yang cukup untuk memberikan pengamanan saat kegiatan Presiden di Yogyakarta. (rif)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved